Jokowi Bakal Lepas Rider MotoGP dari Istana Besok

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 15 Maret 2022
0 dilihat
Jokowi Bakal Lepas Rider MotoGP dari Istana Besok
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (12/11/2021). Foto: Repro BPMI Sekretariat Presiden

" MotoGP akan balapan di Sirkuit Mandalika pada bulan ini. Seri Indonesia sendiri merupakan balapan kedua dalam kalender MotoGP 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi akan menyambut beberapa rider MotoGP yang sowan ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada besok pagi, Rabu (16/3/2022).

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, para rider MotoGP tersebut adalah duo rider Suzuki Ecstar Team, Joan Mir dan Alex Rins. Lanjut Marc Marquez (Repsol Honda) serta Maverick Vinales (Aprilia).

Kemudian dua rider Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, serta sepasang pembalap dari tim LCR Honda, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika," jelas Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Seusai melakukan pertemuan, secara sereonial Presiden Joko Widodo akan melepas rider peserta konvoi dari Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Lengkap MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Pelepasan itu dilakukan sebelum mereka balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, akhir pekan pada 18-20 Maret 2022.

Sementara Presiden Joko Widodo tidak akan ikut serta konvoi.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan," tandas Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Lombok Disoroti Media Eropa, Aspal Bahayakan Rider MotoGP

Mengutip okezone.com, balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun memiliki 27 putaran dan ternyata ada alasan yang mendasarinya.

MotoGP akan balapan di Sirkuit Mandalika pada bulan ini. Seri Indonesia sendiri merupakan balapan kedua dalam kalender MotoGP 2022.

Nantinya, MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung sebanyak 27 putaran. Jumlah lap balapan pada MotoGP Mandalika itu sama dengan sejumlah sirkuit ternama dunia, termasuk Sirkuit Ricardo Tormo, Sirkuit Phillip Island, Sirkuit Le Mans Bugatti dan Sirkuit Misano. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga