Juara LKS Tingkat Provinsi, Siswa SMKN 7 Kendari Go Nasional

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 16 September 2022
0 dilihat
Juara LKS Tingkat Provinsi, Siswa SMKN 7 Kendari Go Nasional
Kepala SMK Negeri 7 Kendari, La Resi, S.Pd. M.Pd (kiri), siswa Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Niaga, Muamar Juhal (tengah), dan Dahniar, S.T. M.Pi (kanan) selaku guru pendamping. Foto: Ist.

" Siswa SMKN 7 Kendari, Muamar Juhal, meraih juara pertama Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022 Bidang Lomba Nautica "

KENDARI, TELISIK.ID - Namanya Muamar Juhal, siswa SMK Negeri 7 Kendari. Muamar menjadi perbincangan di sekolahnya setelah meraih juara pertama Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022 Bidang Lomba Nautica.

Lomba bidang Nautica yang dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari ini, digelar tanggal 12 hingga 15 September 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Kepala SMK Negeri 7 Kendari, La Resi, S.Pd. M.Pd mengaku bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini, mengingat SMK Negeri 7 Kendari baru berumur kurang lebih satu tahun yang didirikan pada Mei 2021 lalu.

"Tentu ini menjadi motivasi sekaligus ujian bagi kami untuk terus berusaha mengembangkan sekolah ini hingga mampu melahirkan talenta-talenta muda yang kompeten, mampu bersaing dalam hal kebekerjaan, kewirausahaan, maupun keberlanjutan pada jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Baca Juga: Buruan Daftar Beasiswa S2 dan S3 Universitas Qatar 2023, Ini Caranya

Melalui prestasi tersebut, siswa SMK Negeri 7 Kendari ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

"Langkah selanjutnya adalah kami akan menyiapkan siswa kami untuk menghadapi LKS tingkat nasional sehingga support dan doa dari semua pihak sangat diharapkan," tambah guru pendamping, Dahniar, S.T. M.Pi.

Baca Juga: Pendidikan Pancasila, Pemerintah Usul Jadi Mata Pelajaran Wajib

Atas prestasi ini, pihak SMKN 7 Kendari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Dinas Dikbud Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabid SMK, panitia pelaksana, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, guru pembimbing, dan semua pihak yang telah berkontribusi positif dalam terlaksananya kegiatan tahunan ini.

Diketahui, SMK Negeri 7 Kendari merupakan sekolah kejuruan Pelayaran dan Perikanan di Kota Kendari. (B)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga