Jubir Satgas NTT Positif COVID-19, Wartawan Kontak Erat Diminta Cek ke Faskes

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 09 Juli 2021
0 dilihat
Jubir Satgas NTT Positif COVID-19, Wartawan Kontak Erat Diminta Cek ke Faskes
Jubir Satgas COVID-19 NTT, Marius Ardu Jelamu saat diwawancarai wartawan. Foto: Ist.

" Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Diagnotis Tes Antigen. "

KUPANG, TELISIK.ID - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Diagnotis Tes Antigen, Kamis (8/7/2021).

Saat ini Jubir Gubernur NTT itu tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Melalui siaran pers yang diterima Telisik.id Jumat (9/7/2021), Marius membenarkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Diagnotis Tes Antigen kemarin saya ternyata positif COVID-19. Padahal sudah divaksin. Kemarin pun langsung di-swab dan sudah dikirim ke RSU Prof Dr. Johanes Kupang," kata Jubir Satgas yang juga menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT itu.

Merespon itu, ia meminta seluruh publik NTT terutama para wartawan yang kerap berkontak erat dengannya agar cek diri di Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat. Hal ini demi mencegah mata rantai penyebaran COVID-19.

"Tidak dipungkiri bahwa selama menjalankan tugas selaku Jubir Satgas Saya bertemu banyak orang terutama wartawan yang sangat intens berkomunikasi," tuturnya.

Baca juga: Salat Idhul Adha di Muna Tetap Dilaksanakan di Mesjid

Baca juga: Bupati dan Kapolres Buton Sidak Pasar Pastikan Prokes COVID-19

Ia mengaku selama seminggu terakhir dirinya kerap diwawancarai oleh RRI Ende, RRI Atambua, RRI Kupang, Radio FM Waingapu, BBC serta media lainnya, baik cetak, online maupun elektronik.

Oleh karena itu ia meminta para wartawan kontak erat itu untuk segera mencek diri di Faskes terdekat.

"Pengalaman saya walaupun sudah ketat dengan Prokes bahkan sudah divaksin sekalipun tetap kena juga dan selalu ada celah virus ini bisa masuk ke tubuh kita tanpa disadari. Karena itu ayo cek diri ke Faskes," ujar Jubir Penanggulangan Bencana Siklon Tropis Seroja itu.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang intens menyampaikan tentang perkembangan COVID-19 di NTT dan berbagai kegiatan-kegiatan pemerintah lainnya selama ia belum terkonfirmasi positif COVID-19.

"Terima kasih atas dukungan teman-teman. Mohon tetap jaga kesehatan yah. Ingat isteri, anak, orang tua dan keluarga di rumah," tutup mantan Penjabat Bupati Manggarai itu.

Informasi tambahan yang diperoleh Telisik.id bukan hanya Marius yang terkonfirmasi positif COVID-19 tetapi juga istrinya. Saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga