44 Klub Perebutkan Rp 100 Juta di Bupati Muna CUP II

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 16 November 2019
0 dilihat
44 Klub Perebutkan Rp 100 Juta di Bupati Muna CUP II
Bupati Muna, LM Rusman Emba membuka tournamen sepak bola. Foto : Naryo/Telisik

" Pertandingan ini selain persahatan juga merupakan pertandingan prestasi sehingga bisa tumbuh bibit pesepak bola yang dapat mengharumkan nama daerah baik tingkat nasional maupun internasional. "

MUNA, TELISIK.ID- Tournamen sepak bola Bupati Muna Cup II resmi dibuka, Sabtu (16/11/2019). Kejuaraan yang akan berlangsung selama sebulan itu diikuti 44 klub sepak bola dari 22 kecamatan (2 club undangan) akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Bahtiar Baratu, Ketua Panitia Pelaksana Bupati Muna CUP II menerangkan, untuk juara satu total hadiah sebesar Rp 30 juta, juara 2 Rp 25 juta, juara 3 Rp 20 juta dan juara 4 Rp 15 juta. Kemudian, untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik masing-masing Rp 5 juta. Bahtiar menerangkan, kejuaraan sepak bola Bupati Muna CUP II digagas sejak tahun lalu. Dasar pelaksanaanya adalah Inpers no 3 tahun 2019 tentang pesepak bolaan nasional dan SK Askab PSSI.

"Pertandingan akan berlangsung selama 46 kali," kata Bahtiar.

Ketua Askab PSSI Muna, LM Ruslan Ibu menjelaskan, kejuaraan ini terlaksana berkat dukungan penuh Bupati Muna, LM Rusman Emba. Pasca, Ia terpilih sebagai ketua tahun 2019, bupati mendorongnya untuk segera melaksanakan kejuaraan sepak bola. Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat para atlit. Karena, melalui kejuaraan sepak bola dapat memberi semangat para atlit dan mengembakan diri.

"Kejuaraan ini menjadi kalender tahunan PSSI," ucapnya seraya menambahkan kedepan, Askab PSSI juga berencana akan mendirikan sekolah sepak bola seperti yang dilakukan Sadil Ramdani.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, karakter pesepak bola seperti Sadil Ramdani banyak dimiliki di Bumi Sowite. Oleh karena itu, Ia berharap dalam pertandingan ini, para atlit dapat menjujung tinggi sportivitas dan menjaga kesatuan dan persatuan.

"Pertandingan ini selain persahatan juga merupakan pertandingan prestasi sehingga bisa tumbuh bibit pesepak bola yang dapat mengharumkan nama daerah baik tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Pertandingan sepak bola Bupati Muna CUP II diawali laga eksebisi antara Pemkab dan DPRD. Pertandingan dimenangkan Pemkab dengan skor 1-0. Gol dicetak dari kaki Asisten I, LM Ruslan Ibu.

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga