Kabar Buat Kreator: Instagram Reels Kini Bisa Dibagikan Langsung ke Facebook

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 18 Agustus 2022
0 dilihat
Kabar Buat Kreator: Instagram Reels Kini Bisa Dibagikan Langsung ke Facebook
Pengguna sedang membuat konten di Reels Instagram. Foto: Repro shutterstock

" Meta merilis beberapa pembaruan untuk konten Reels di Instagram maupun Facebook "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dunia teknologi dan media sosial (medsos) terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal itu membuat perusahaan digital atau platform mereka terus membuat fitur baru, termasuk Meta.

Kali ini, seperti dikutip dari kompas.com, Meta merilis beberapa pembaruan untuk konten Reels di Instagram maupun Facebook.

Salah satunya adalah memungkinkan konten Instagram Reels bisa dibagikan langsung ke Facebook secara bersamaan.

Dengan demikian, hanya dengan satu ketukan pengguna dapat mengunggah video mereka langsung di dua aplikasi yang berbeda, yang sebelumnya harus mengunggah secara manual konten Reels mereka di Instagram dan Facebook secara terpisah.

Pengumuman fitur baru tersebut disampaikan Meta melalui cuplikan singkat yang diunggah ke Facebook, pada Selasa (16/8/2022) kemarin.

Baca Juga: Bingung Pilih SSD Atau HDD? Ini 6 Perbedaannya

Baca Juga: WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Laptop Windows, Simak Keunggulannya

Pembaruan fitur ini bertujuan untuk mempermudah pengguna, khususnya para kreator menjangkau audiens mereka lebih luas lagi melalui Reels, karena dapat langsung mengunggah konten mereka ke dua aplikasi sekaligus.

Melalui cara ini kreator secara tidak langsung juga dapat memanfaatkan fitur monetisasi yang disediakan Instagram dan Facebook.

Selain Facebook dan Instagram, dikutip liputan6.com, Meta juga membawahi beberapa produk perusahaan Facebook yakni Messenger dan WhatsApp, serta setiap upaya baru yang dikembangkan oleh perusahaan. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga