Kades Bangkali Muna Ditikam Warganya Honorer Satpol PP Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 26 Juni 2024
0 dilihat
Kades Bangkali Muna Ditikam Warganya Honorer Satpol PP Muna
Kades Bangkali, La Ode Ruji saat mendapatkan perawatan medis di RS dr LM Baharuddin. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepala Desa (Kades) Bangkali, Kecamatan Watoputeh, Kabupaten Muna, La Ode Ruji (62), ditikam oleh warganya, Jumadin menggunakan keris "

MUNA, TELISIK.ID - Kepala Desa (Kades) Bangkali, Kecamatan Watoputeh, Kabupaten Muna, La Ode Ruji (62), ditikam oleh warganya, Jumadin menggunakan keris.

Kejadiannya, pada Selasa (25/6/2024) sekira pukul 16.30 Wita di Lorong Dua Desa Bangkali.

Akibat penikaman yang dilakukan honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) itu, La Ode Ruji mengalami luka tusukan di bagian punggung bawah sebelah kanan dengan dua jahitan, lipatan siku kanan enam jahitan dan luka gores di siku kanan.

Kapolres Muna, AKBP Mulkafin melalui Kasat Reskrim, AKP Arsangka, membenarkan penikaman terhadap Kades Bangkali. Katanya, pihaknya telah menerima laporannya.

"Sudah diproses di Polsek Watoputeh," kata Arsangka, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga: Tak Terima HP Digadai, Seorang Pria di Kendari Tikam Temannya Pakai Badik

Sementara itu, Kapolsek Watoputeh, Iptu Mosses mengaku, telah menerima laporan korban. Untuk motifnya, masih dalam penyelidikan. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

"Pelakunya masih dalam pengejaran," ujarnya.

Dari laporan yang diterima, kejadiannya bermula saat korban tengah duduk-duduk di teras rumah panggung milik La Ode Muhamad. Tiba-tiba terduga pelaku datang untuk membayar utang rokok dan kamekonya.

Setelah itu terduga pelaku pulang. Sekitar 10 menit kemudian, terduga pelaku kembali datang dengan membawa keris langsung menyerang korban yang tepat mengenai punggung bagian bawah sebelah kanan.

Baca Juga: Seorang Nelayan di Kendari Diculik dan Ditikam

Sambil berkata akan membunuh korban, pelaku kembali melakukan penikaman. Namun, korban berhasil menghindar, sehingga hanya mengenai siku sebelah kanan.

Merasa nyawanya terancam, korban sempat melakukan perlawanan dengan mengangkat batu asah yang diarahkan pada terduga pelaku yang posisinya berada di bagian bawah rumah. Terduga pelaku lalu melarikan diri.

"Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin untuk mendapatkan perawatan medis," sebutnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga