Kades di Bombana Dibekali Cara Melawan Covid 19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 18 Maret 2020
0 dilihat
Kades di Bombana Dibekali Cara Melawan Covid 19
PMI Bombana sediakan pencuci tangan anti septik untuk para kepala desa yang memasuki ruang rapat. Foto: Hir/Telisik

" Kita beri pengetahuan kepada masyarakat tentang corona. Jangan ada kata-kata yang tidak humanis tentang corona. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Pemerintah Kabupaten Bombana terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Kali ini seluruh Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawatan Desa (BPD) dibekali cara melawan wabah covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hasdin Ratta menuturkan, pihaknya menghadirkan dokter spesialis paru-paru, dr. Wahyudin yang baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (18/3/2020) agar para kepala desa dapat membantu pemerintah daerah memutuskan peredaran wabah covid-19.

"Kita lawan virus corona dari bawah untuk memutuskan penyebaran wabah," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, peran pemerintah desa, petugas kesehatan sangat dibutuhkan dalam sosialisasi informasi corona terhadap seluruh lapisan masyarakat.

"Kita beri pengetahuan kepada masyarakat tentang corona. Jangan ada kata-kata yang tidak humanis tentang corona," harap Wahyudin.

Selain masyarakat tetap tenang dan waspada, debelum menutup materinya, dr. Wahyudin juga menuntut pemerintah daerah serius dalam pencegahan meski belum ditemukan warga yang diindikasi terserang virus.

Reporter: Hir

Editor: Rani

Baca Juga