Kadis Dikmudora Kendari Ungkap Belum Ada Kepastian Belajar di Sekolah

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 04 Juni 2020
0 dilihat
Kadis Dikmudora Kendari Ungkap Belum Ada Kepastian Belajar di Sekolah
Kadis Dikmudora Kendari, Sartini Sarita. Foto: Kardin

" Jadi kita tetap menggunakan sistem online, mulai dari pendaftaran sampai pengumumannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski di berbagai daerah di Sultra telah menyiapkan skenario pelaksanaan new normal, namun di Kota Kendari terutama di bidang pendidikan masih menunggu instruksi pemerintah pusat.

Terlebih adanya kecemasan terhadap orang tua siswa saat proses belajar mengajar bakal dikembalikan di sekolah. Apalagi, saat ini tengah memasuki Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita mengatakan, meski saat ini telah memasuki PPDB yang dimulai pada 19 Juni hingga 4 Juli 2020, mulai dari TK, SD dan SMP, namun pihaknya belum memberlakukan tatap muka.

"Jadi kita tetap menggunakan sistem online, mulai dari pendaftaran sampai pengumumannya," ujar Sartini Sarita, Kamis (4/6/2020).

Baca juga: Bidang Ekonomi yang Mesti Diseriusi Pemprov Sultra di New Normal

Sementara untuk pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru, kata Sartini, pihaknya masih menunggu instruksi Gugus Tugas pusat. Meski pembukaan sekolah sendiri berdasarkan kalender pendidikan pada 13 Juli 2020 mendatang.

"Jadi sekarang masih belajar di rumah. Kita tidak tau sampai kapan, tunggu instruksi saja," paparnya.

Meski demikian, jika Gugus Tugas pusat telah memberi lampu hijau untuk melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. Namun, itu tergantung lagi pada kebijakan daerah.

"Walaupun pusat sudah menyatakan kita sudah hijau, tapi tergantung lagi dari Gugus Tugas daerah. Yang jelas sekarang masih belajar di rumah," tutupnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga