Peringati Dies Natalis ke-21, Avicena Bakal Gelar Pesta Olahraga dan Seni

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 01 Juli 2022
0 dilihat
Peringati Dies Natalis ke-21, Avicena Bakal Gelar Pesta Olahraga dan Seni
Bertujuan menjalin silaturahim dan membangun semangat antar mahasiswa, Institut Teknologi Kesehatan Avicena (ITKA) kembali akan mengadakan dies natalis ke-21 pada 5 Juli 2022. Foto: Nurdian Pratiwi/ Telisik

" Merayakan dies natalis yang ke-21, Institut Teknologi dan Kesehatan Avicena (ITKA) Kendari akan menggelar pesta olahraga dan seni "

KENDARI, TELSIK.ID - Merayakan dies natalis yang ke-21, Institut Teknologi dan Kesehatan Avicena (ITKA) Kendari menggelar kegiatan yang akan dibuka  pada 5 Juli 2022. Salah satu kegiatannya yaitu pesta olahraga dan seni.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITKA, Dr. La Ode Taalami, S.Pd., M.Hum mengatakan, dies natalis tahun ini diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi serta menumbuhkan semangat sportivitas dan solidaritas antara mahasiswa Avicena.

“Melalui dies natalis bisa membangunkan semangat dalam diri mahasiswa, yang sudah lama tertidur akibat pandemi jadi perlu ada sentuhan dan penyegaran kembali,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Lanjut kata dia, perencanaan kegiatan ini sendiri sebelumnya sudah didiskusikan bersama pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) beberapa jurusan.

“Harus aktif melibatkan mahasiswa karena tugas kami di yayasan adalah menerjemahkan kegiatan yang mereka harapkan,” tambahnya.

Baca Juga: 67 Sekolah di Kendari Belum Terima Dana BOS Tahap Dua, Ini Sebabnya

Menanggapi hal itu, Ketua BEM Avicena, Salim mengatakan, berdasarkan hasil diskusi, pada dies natalis tahun ini akan diadakan lomba di bidang olahraga, seni dan kuliner.

“Setelah memutuskan lomba seni apa yang bisa dimasukkan ke dalam kegiatan dies, baru kita beralih ke susunan acara puncak,” ujarnya.

Selanjutnya, Salim juga mengatakan bahwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini dies natalis Avicena kemungkinan akan mengundang pihak-pihak luar juga seperti kampus-kampus lain dan SMA/SMK.

Baca Juga: Perkemahan Pramuka Tingkat Madrasah Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

“Kalau untuk kepanitiannya sendiri tentu masih  dari dalam Avicena, dan untuk pesertanya kami akan mendiskusikan kembali apakah memungkinkan untuk mengundang pihak-pihak dari luar,” katanya.

Hal itu, mengingat bahwa kegiatan ceremonial pada tahun-tahun sebelumnya sempat dibatasi akibat adanya pandemi COVID-19.

Terakhir, Salim berharap bahwa dengan adanya dies natalis ini, mahasiswa Avicena Kendari dapat terus eksis dan berkembang mengikuti perkembangan zaman. Kemudian dengan kegiatan ini juga diharap dapat menunjukkan bahwa citra  Avicena sampai saat ini masih ada. (B-Adv)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga