Kadispora Buton Singgung Polemik Pembatalan Pemenang Tender GOR

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Kadispora Buton Singgung Polemik Pembatalan Pemenang Tender GOR
Ketgam: Peninjauan sarana prasarana infrastruktur Porprov Sultra 2022 oleh Gubernur Ali Mazi beberapa waktu lalu. Foto: Ist

" Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton, Zainuddin Napa turut menanggapi polemik tentang pembatalan penetapan pemenang tender dalam paket Pekerjaan Pembangunan Gedung "

BUTON, TELISIK.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton, Zainuddin Napa turut menanggapi polemik tentang pembatalan penetapan pemenang tender dalam paket Pekerjaan Pembangunan Gedung, Sarana dan Prasarana Pendukung Porprov 2022 oleh tim Kelompok Kerja (Pokja) pemilihan 047 dengan anggaran Rp15 miliar.

Diketahui, sebelumnya Pokja 047 melakukan perubahan jadwal tahapan atas paket dengan kode tender 15405081.

Perubahan tersebut dilakukan setelah PT Sandi Multi Cipta (SMC) sebagai penawar terendah melayangkan sanggahan atas proses lelang yang dimenangkan PT Mandava Putra Utama (PT MPU).

"Jadi kalau masalah pembangunan GOR Kabupaten Buton dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Porprov 2022 memang saya pernah baca di media, ada perusahaan yang mengajukan protes terhadap pemenang tender, tapi semua itu wewenang dari provinsi," tutur Zainuddin Napa, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: IRT di Konawe Didorong Tabung Hasil Usaha yang Dijalankan

Atas polemik itu, ia pun berharap agar jadwal tetap sesuai rencana agar penyelenggaran Porprov diakhir 2022 tetap terlaksana dan tidak dibatalkan, karena di awal tahun 2023 nanti, sudah ada Pra PON, maka penyelenggaraan Porprov harus dipercepat.

Ia juga berharap agar pembangunan infrastruktur sarana prasarana olahraga tersebut tidak lagi bermasalah. Apalagi, Kabupaten Buton sudah menyiapkan lahan dan sudah digusur serta perencanaan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Sultra, karena kewenangannya.

Baca Juga: Ratusan CPNS Muna Barat Terima SK 100 Persen, Bupati: Jangan Cengeng dalam Bekerja

"Tapi saya yakin rencana pemerintah provinsi untuk pembangunan sarana prasarana tersebut akan tetap sesuai dengan ketetapan waktu," katanya.

"Dan mudah-mudahan isu yang beredar itu cepat terselesaikan oleh Pokja provinsi," tutur Kadispora kabupaten Buton. (C-Adv)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga