Kajari Muna-Bulog Bagi Beras, FKKBK Turun Tangan di Aksi World Cleanup Day

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 17 September 2022
0 dilihat
Kajari Muna-Bulog Bagi Beras, FKKBK Turun Tangan di Aksi World Cleanup Day
Kajari Muna, Agustinus Baka Tangliling bersama Pimpinan Cabang Perum Bulog, Ritno membagikan beras dan FKKBK melakukan aksi bersih-bersih. Foto: Sunaryo/Telisik.

" Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi membuat masyarakat makin sengsara. Pasalnya, dengan kenaikan harga BBM itu, otomatis akan berdampak pula pada kenaikan harga kebutuhan bahan pokok "

MUNA, TELISIK.ID - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi membuat masyarakat makin sengsara. Pasalnya, dengan kenaikan harga BBM itu, otomatis akan berdampak pula pada kenaikan harga kebutuhan bahan pokok.

Nah, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna bersama Bulog dan komunitas King Of The Road melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan beras.

Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing menerangkan, pembagian beras itu sebagai bentuk kepedulian Kejari dan Bulog membantu masyarakat, di masa transisi pemulihan ekonomi nasional.

"Kami bersama Bulog dan komunitas King Of The Road hadir untuk meringankan beban masyarakat," kata Agustinus didampingi Pimpinan Cabang Perum Bulog Raha, Ritno, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: PT Antam Bantu Korban Puting Beliung di Desa Puubunga Kolaka

Beras berukuran 10 Kg itu dibagikan benar-benar pada masyarakat yang sangat membutuhkan di wilayah pesisir Kecamatan Tongkuno.

Plt Kades Oempu, Hayari Imbu, mengapresiasi kepedulian Kejari dan Bulog yang telah membantu warganya. Kata dia, penerima bantuan beras adalah benar-benar warga yang terdampak kenaikan BBM.

"Bantuannya tepat sasaran," sebutnya.

Terspisah, Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Muna turun tangan melakukan aksi World Cleanup Day (bersih-bersih) di kawasan Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu.

Baca juga: Muna Barat Dapat Jatah 257 PPPK

Wa Ode Sitti Nuraidha Aho, Ketua FKKBK Muna menerangkan, mereka turun membantu melakukan aksi bersih-bersih bentuk tanggungjawab organisasi dan sebagai masyarakat dalam menjaga kebersihan kota untuk menciptakan keindahan.

"Kami di FKKBK akan terus membantu dalam setiap kegiatan sosial," kata Aidha. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga