Kajari Muna Turun Tangan Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Feri Tampo

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 30 November 2021
0 dilihat
Kajari Muna Turun Tangan Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Feri Tampo
Kajari Muna, Agustinus Bakka Tangdililing bersama Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho memantau vaksinasi di Pelabuhan feri Tampo. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna ikut terlibat dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mencegah penularan COVID-19 "

MUNA, TELISIK.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna ikut terlibat dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

Kajari Muna, Agustinus Bakka Tangdililing bersama Kapolres, AKBP Debby Asri Nugorho, Wakil Bupati (Wabup), Bachrun Labuta dan tim satgas COVID-19 menggelar vaksinasi bagi penumpang di pelabuhan penyeberangan feri Tampo, Kecamatan Napabalano, Selasa (30/11/2021).

Dihadapan penumpang kapal feri, Agustinus memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin. Kata Agustinus, vaksin selain penting untuk diri sendiri, juga untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga mampu mencegah penularan COVID-19.

"Kita berharap masyarakat dapat memahami pentingnya vaksin," kata Agustinus.

Ia mengaku, tidak akan henti-hentinya membantu pemerintah dalam menggenjot pelaksanaan vaksinasi, sehingga target 70 persen dapat dipenuhi sampai dengan akhir Desember mendatang.

"Kita akan terus turun melakukan pemantauan. Khusus di desa dan kelurahan capaiannya kita akan terus cek. Bila tidak mencukupi target, dana penanganan COVID-19, kita akan evaluasi," terangnya.

Baca Juga: Sudah 3 Bulan RSUD Kota Kendari Tak Tangani Pasien COVID-19

Dalam struktur tim Satgas COVID-19 kabupaten, ia mendapat amanah sebagai wakil ketua yang memiliki tugas melakukan koordinasi dan kerjasama dalam penegakan hukum, serta pendisiplinan protokol kesehatan dengan melibatkan TNI/Polri dan unsur lainnya yang berbasis pentahelix.

"Kami bertugas membantu ketua dalam mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan prosedur kerja tim Satgas COVID-19," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Satgas COVID-19 Muna, Dahlan Kalega mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di pelabuhan nusantara dan pelabuhan feri Tampo.

Sertifikat vaksin merupakan syarat utama yang harus dipenuhi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut.

Baca Juga: Soal Bumil Melahirkan dalam Mobil, Begini Penjelasan BPJS Kesehatan Kendari

Kini, capaian vaksinasi menempati urutan 10 dari yang sebelumnya berada diposisi 13 dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Persentasenya mencapai 34 persen.

"Kita optimis hingga Desember target 70 persen bisa tercapai. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan Forkopimda yang setiap hari melakukan pendampingan," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga