Kali Ini, Anak Usia 12-17 Tahun di Bombana Jadi Sasaran Vaksin COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 13 September 2021
0 dilihat
Kali Ini, Anak Usia 12-17 Tahun di Bombana Jadi Sasaran Vaksin COVID-19
Siswa SMA Negeri 12 Bombana saat ikuti vaksinasi. Foto: Hir/Telisik

" Kelapa Dinkes Bombana, Darwin menerangkan, target utama dalam pekan Vaksinasi ke-4 ini adalah pelajar/siswa atau masyarakat umum yang berusia 12-17 tahun. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk pelajar atau anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Bombana, mulai dilaksanakan hari ini, Senin (13/9/2021) hingga 18 September 2021 mendatang.

Vaksinasi yang diikuti oleh puluhan siswa ini, berlangsung pada pekan Vaksinasi IV yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bombana.

Kelapa Dinkes Bombana, Darwin menerangkan, target utama dalam pekan Vaksinasi ke-4 ini adalah pelajar/siswa atau masyarakat umum yang berusia 12-17 tahun.

"Memang itu (Pelajar) target utama kita pada Pekan Vaksinasi ke-4 ini, karena presentase vaksinasi Bombana masih sangat rendah," kata Darwin kepada Telisik.id, Senin (13/9/2021).

"Siswa yang sukses mengikuti vaksinasi berjumlah 96 orang untuk dosis vaksin I. Sementara yang lainnya masih menunggu jadwal vaksinasi berikutnya," lanjut Darwin

Baca juga: Lagi, Mahasiswi Medan Hanyut Terbawa Arus Sungai

Baca juga: Waspada, Pemkot Medan Atasi Banjir dengan Cara Ini

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SMA 12 Bombana Desa Lantari, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana ini, dipantau langsung Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo, SIK.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, AKBP Tedy mengingatkan pentingnya vaksinasi di tengah wabah COVID-19 yang belum berakhir.

Ia berharap, pihak sekolah baik guru maupun siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi serangan virus Corona.

"Untuk mendukung program pekan vaksinasi di Bombana, kami kerahkan personel melalui Bhabinkamtibmas semua Polsek untuk lakukan koordinasi dan edukasi di seluruh sekolah-sekolah SMA atau Madrasah Aliyah untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi," ujar Tedy Arief Soelistiyo.

Untuk diketahui, petugas yang bertugas pada vaksinasi ini yakni Dokter Kesehatan Polres Bombana sebanyak dua orang dan tujuh orang Nakes dari Puskesmas Lombakasi. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga