Siap Tarung di Pilkada Konawe, Ardin Optimis dapat Pintu PAN

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 03 Maret 2024
0 dilihat
Siap Tarung di Pilkada Konawe, Ardin Optimis dapat Pintu PAN
Ketua DPRD Konawe Ardin (kanan) bersama Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (Kiri) saat upacara perayaan HUT Konawe ke-64. Foto: Ist.

" Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin menyatakan siap bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin menyatakan siap bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Konawe.

Meski ruang untuk maju bertarung pada Pilkada Konawe mendatang terbuka lebar, Ardin masih menganalisa dan memantau perkembangan politik ke depan.

"Sebagai petarung yang belum pernah kalah, saya tentu akan berhitung dengan matang. Intinya kalau saya maju tentunya punya hitungan dan kalkulasi politik untuk memenangkan pertarungan," tegasnya, Minggu (3/2/2024).

Terkait kendaraan politik ke depan, Ardin menyebut, sebagai kader senior Partai Amanat Nasional dirinya punya peluang yang sama dengan kader lainnya untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Baca Juga: Peringati HUT ke-64 Kabupaten Konawe, Pemda Gelar Mosehe

"DPP memberikan rekomendasi pasti ada hitungannya. DPP akan melihat siapa yang berhasil dan siapa yang gagal. Artinya, ketika partai mengusung calon pasti hitungannya menang, tidak ada partai yang menginginkan kekalahan di setiap kontestasi politik," terang Ardin.

Selain PAN, Ardin juga mengaku memiliki kedekatan dengan Partai Golkar. Kata dia, selama 10 tahun dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Konawe melalui partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Jaring di Partai Golkar tentu ada, apalagi saya pernah punya 'nama' sebagai sekretaris DPD II dan menjadi wakil ketua DPRD dari fraksi Partai Golkar," ungkapnya.

Selanjutnya, Ardin juga mengaku memiliki kedekatan emosional dengan Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PPP), Dr. Ruksamin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Konawe Utara.

Baca Juga: Dukung Konawe Sebagai Kota Padi, Lanud Halu Oleo Kenalkan Drone Agras T40

"Sebagai sahabat dekat, Ruksamin juga memberikan harapan kepada saya untuk menggunakan PBB jika ingin bertarung di Pilkada Konawe," katanya.

Untuk diketahui, Ardin sudah lima periode duduk di DPRD Kabupaten Konawe dan dua periode menduduki kursi ketua.

Pada pemilu 2024 ini, Ardin bertarung di level yang lebih tinggi, sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dan menjadi peraih suara terbanyak di internal PAN dan berhasil menyingkirkan rivalnya, Syamsul Ibrahim, yang notabene sebagai calon petahana.

Melansir dari https://pemilu2024.kpu.go.id, Ardin mendapatkan suara sebanyak 6.983 dari 73,65 persen suara masuk atau progress 888 TPS dari 1204 TPS dapil Sulawesi Tenggara 5 yang meliputi Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga