Kantor PDAM Tirta Takawa Buton kini Bertempat di Pasarwajo

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 03 Juli 2024
0 dilihat
Kantor PDAM Tirta Takawa Buton kini Bertempat di Pasarwajo
Suasana kantor PDAM Tirta Takawa Buton. Foto: Ist.

" Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Takawa Kabupaten Buton resmi berpindah ke eks Kantor Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pasarwajo Jl. Protokol, Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo "

BUTON, TELISIK.ID — Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Takawa Kabupaten Buton resmi berpindah ke eks Kantor Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pasarwajo Jl. Protokol, Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo.

Sebelumnya berpindah, Kantor Pusat PDAM Tirta Takawa Kabupaten Buton bertempat di Jl. Sultan Hasanudin, Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.  

Plt. Direktur PDAM Tirta Takawa Kabupaten Buton, Usman, mengatakan bahwa perpindahan kantor tersebut menindaklanjuti instruksi dari Pj. Bupati Buton selaku Kuasa Pemilik Modal yang mana pada  Senin (24/6/2024), yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buton melakukan rapat dengan seluruh karyawan dan karyawati di Aula Kantor Bupati Buton.

Baca Juga: Sidang Paripurna DPRD, Asisten 1 Setda Buton Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023

“Setelah penegasan dari rapat kemarin, Alhamdulillah secara bertahap sejak hari Selasa (25/6/2024) perpindahan kantor termasuk pegawai dan inventaris yang ada di kantor pusat sebelumnya sudah dipindahkan dan berkantor di Pasarwajo,” jelasnya, Rabu (3/7/2024).

Hal ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Buton Nomor 3 Tahun 2021 pada hakikatnya kantor PDAM Buton di pusatkan di wilayah Kabupaten Buton yang sebelumnya berada di Kota Baubau.

“Selain itu, hal ini juga menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan pelayanan yang maksimal bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Buton sendiri,” terangnya.

Baca Juga: Upacara Hari Bhayangkara ke-78, Ini Pesan Kapolres Buton

Kemudian Plt. Direktur berharap bahwa apa yang dilakukan PDAM Tirta Takawa Kabupaten Buton bisa terus berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari pemerintah, termasuk kontrol dan pengawasan dari masyarakat.

“Perpindahan ini tentu harapannya kita bisa memaksimalkan pelayanan kepada seluruh pelanggan masyarakat termasuk di unit yang ada di Buton Selatan, Buton Tengah, dan Baubau sehingga dapat efektif memberikan deviden dan manfaat bagi Pemerintah Daerah,” ucapnya.  

Dengan meningkatnya kebutuhan pelayanan air bersih ditengah masyarakat, sehingga PDAM Buton terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan berinovasi. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga