Hadiri Panen Raya di Konawe Selatan, Lukman Abunawas Janji Sejahterakan Petani

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 18 September 2024
0 dilihat
Hadiri Panen Raya di Konawe Selatan, Lukman Abunawas Janji Sejahterakan Petani
Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menghadiri panen raya yang dilaksanakan oleh warga Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Lukman Abunawas menyatakan, sudah menyiapkan gagasan program kerja yang konkrit untuk mengatasi masalah petani apabila terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menghadiri panen raya padi di Desa Mata Bubu Jaya, Kecamatan Lainea, Konawe Selatan, Selasa (17/9/2024).

Dalam acara tersebut Lukman ikut menyaksikan para petani memanen hasil padi yang melimpah. Sambil menaiki traktor dan menggenggam padi di tangannya, Lukman tampak sumringah menyapa para petani.

Sapaan Lukman disambut hangat oleh para petani. Tak hanya petani, ratusan masyarakat juga memadati acara tersebut untuk melihat sosok Lukman Abunawas.

la turut berterima kasih kepada para petani yang telah mengundangnya dan memberikan kesempatan untuk melihat secara langsung proses panen padi di desa tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Andoolo Konsel Minta Lukman Abunawas Perhatikan Jalan Pertanian jika Terpilih Gubernur

Tak hanya menyaksikan acara panen padi, Lukman juga membuat diskusi terbuka dengan para petani untuk mereka dapat menyampaikan aspirasinya. Salah satu keluhan patani yang muncul adalah minimnya fasilitas pertanian dan pengadaan bibit dan pupuk.

Menjawab keluhan tersebut, Lukman menyatakan dirinya sudah menyiapkan gagasan program kerja yang konkrit untuk mengatasi masalah tersebut apabila terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Relawan LA-IDA Dikukuhkan, Lukman Abunawas Ceritakan Histori Perjuangan Mekarkan Konut

Lukman mengatakan, ia bersama wakilnya, La Ode Ida, berkomitmen untuk mensejahterakan petani. Oleh karena itu dirinya sudah menyiapkan program unggulan khusus di sektor pertanian, program tersebut dinamakan sebagai program Sultra Mandiri Pangan.

Dalam program ini, Lukman menjamin petani akan mendapatkan fasilitas pertanian seperti bibit, pupuk, hingga alat pertanian. Tak hanya alat, dirinya juga akan mewadahi para petani untuk mendapatkan wawasan pertanian melalui penyuluhan guna meningkatkan hasil pertanian. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga