Kapal Asal Makassar Ditolak Berlabuh di Pelabuhan Rakyat Kasipute

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 11 April 2020
0 dilihat
Kapal Asal Makassar Ditolak Berlabuh di Pelabuhan Rakyat Kasipute
Pemeriksaan ketat dilakukan oleh petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana di Pelabuhan Kasipute. Foto: Hir/Telisik

" Iya ada kapal pemuat semen dari Makassar tiba tadi malam sekitar jam satu malam. Kami perintahkan untuk tidak mendekati pelabuhan dulu. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kapal Motor (KM) Anugrah Indah asal Makassar Sulawesi Selatan ditolak berlabuh di Pelabuhan Rakyat Kasipute, Bombana, sejak pukul 01.00 Wita dini hari.

Juru Bicara Sagtas COVID-19 Bombana, Heryanto, membenarkan hal itu. Berdasarkan hasil koordinasinya dengan Tim Satgas dan Koordinator Pelabuhan, kapal tersebut memuat material bangunan yakni semen.

Koordinator Pelabuhan Kasipute, Fadli, saat dikonfirmasi, menuturkan, sejak Sabtu dinihari (11/4/2020) pukul 01.00 Wita, mereka rencananya berlabuh, namun sampai detik ini mereka belum diizinkan untuk menepi.

"Iya ada kapal pemuat semen dari Makassar tiba tadi malam sekitar jam satu malam. Kami perintahkan untuk tidak mendekati pelabuhan dulu," ucap Fadli.

Baca juga: PDP COVID-19 Balita Asal Konawe Meninggal

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19, apalagi diketahui bahwa armada laut itu bertolak dari daerah zona merah, Makassar.

Kata Fadli, Kapal tersebut bertolak dari Makassar dan tiba di sekitar Pelabuhan Kasipute setelah berlayar selama dua hari satu malam.

Rencananya kapal tersebut akan diizinkan menepi pada siang ini pukul 14.00 Wita.

"Kami lakukan ini untuk memastikan semua kru dan ABK kapal harus diperiksa dan stril baru bisa pindahkan material yang dimuat. Alhamdulillah mereka juga mengerti atas protap ini," pungkasnya.

 

Reporter: Hir

Editor: Rani

Baca Juga