Kapolri Resmikan RS Bhayangkara Mas Kadiran Medan: Jika Butuh Rujuk, Dokter yang Didatangkan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 05 Juli 2023
0 dilihat
Kapolri Resmikan RS Bhayangkara Mas Kadiran Medan: Jika Butuh Rujuk, Dokter yang Didatangkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika berada di Kota Medan meresmikan RS Bhayangkara TK II Mas Kadiran, di Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK II Mas Kadiran Medan, di Jalan KH Wahid Hasyim, Medan telah diresmikan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo "

MEDAN, TELISIK.ID - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK II Mas Kadiran Medan, di Jalan KH Wahid Hasyim, Medan telah diresmikan oleh Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo, Rabu (5/7/2023) siang.

Rumah sakit itu baru saja selesai direnovasi dan jauh lebih besar dengan fasilitas yang lebih baik dari sebelumnya.

"Selain untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri, Rumah sakit ini juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum," ucapnya.

Selain itu, Kapolri juga menyebutkan akan memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin yang tidak memiliki fasilitas kesehatan.

"Saya kira rumah sakit ini menerima seluruh layanan BPJS, baik untuk Polisi maupun masyarakat. Untuk yang belum memiliki nanti kita coba bantu untuk bagaimana bisa mendapatkannya," tambahnya.

Baca Juga: Banyak Aset Pemda Konawe Kepulauan Masih Dikuasai Masyarakat

Masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan bisa menjalani rawat inap.

"Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mas Kadiran Medan ini memiliki layanan tambahan usai direnovasi, di antaranya penambahan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), penambahan ruang rawat inap, layanan poli rawat jalan dan tambahan rawat inap," tuturnya.

Rumah sakit itu diharapkan bisa terus berkembang sehingga bisa menjadi one stop service.

"Setelah dirawat di sini tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain," ucapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengaku, jika nantinya pasien membutuhkan dokter spesialis yang memang tidak tersedia, maka dokter dari Jakarta yang datang, bukan pasiennya yang mendatangi dokter.

"Jadi mana kala dibutuhkan dokter rujukan dari pusat, maka dokternya yang didatangkan, bukan pasiennya yang berpindah," terangnya.

Baca Juga: Oknum Pejabat di Pemkab Simalungun Diduga Pungli Kades yang Dilantik

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra menambahkan, Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan telah berdiri sejak tahun 1966.

Saat itu lokasinya berada di kawasan Putri Hijau. Namun seiring berjalannya waktu, pada tahun 1972 dipindahkan ke lokasi yang saat ini.

"Rumah sakit milik Polri ini sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Jasa Raharja. Mudah-mudahan dengan direnovasinya gedung baru ini, bisa meningkatkan pelayanannya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga