Karyawan di Medan Tewas Tersengat Listrik Saat Bersihkan Plafon SPBU

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 14 Juli 2020
0 dilihat
Karyawan di Medan Tewas Tersengat Listrik Saat Bersihkan Plafon SPBU
Heri saat tergelentang ditanah usai tersengat listrik di plafon SPBU. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Benar, Heri tewas tersengat listrik di Plafon SPBU. Temannya sudah dibawa di rumah sakit barusan. Kami sedang di TKP. "

MEDAN, TELISIK.ID - Heri (46), warga Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang merupakan karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah setempat, tewas usai tersengat listrik, pada Selasa (14/7/2020).

Informasi yang dihimpun Telisik.id, Heri bersama rekannya Surya sedang membersihkan plafon SPBU di tempat kerjanya. Keduanya, menggunakan Tangga Perancah Besi.

Saat itu, Heri sedang memanjat tangga tersebut dengan tidak menggunakan Sandal. Karena Tangga Perancah Besi itu mengalir arus listrik dari unjung tangga plafon SPBU, akibatnya ia tersengat listrik dengan tegangan tinggi hingga meninggal dunia.

Sedangkan kawannya bernama Surya, ikut tersengat di tangga tersebut. Namun, berhasil dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Tolak TKA, Massa Aksi Sweeping Mobil Pelat Merah

Atas kejadian itu, pihak Kepolisian langsung datang di lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Akibat peristiwa mengenaskan itu, membuat warga dan pengendara berkerumun untuk melihat untuk melihat kejadian tersebut.

Petugas Kepolisian dari Polsek Patumbak akhirnya membuat perbatasan dengan menggunakan garis Polisi.

"Benar, Heri tewas tersengat listrik di Plafon SPBU. Temannya sudah dibawa di rumah sakit barusan. Kami sedang di TKP," kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip Antonio Purba.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

Baca Juga