Kasus COVID-19 di Sultra Bertambah

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
0 dilihat
Kasus COVID-19 di Sultra Bertambah
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Untuk status Pasien Dalam Pengawasan sebelumnya 10 kasus, sekarang 13 kasus, Orang Dalam Pengawasan 278, dan Orang Tanpa Gejala 160 sebelumnya 152 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru bicara Satgas penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara Laode Rabiul Awal menerangkan, jumlah kasus PDP, ODP dan OTG di Sultra bertambah.

"Untuk status Pasien Dalam Pengawasan sebelumnya 10 kasus, sekarang 13 kasus, Orang Dalam Pengawasan 278, dan Orang Tanpa Gejala 160 sebelumnya 152 kasus," terang dr. Wayonk, Rabu (22/4/2020).

Sementara yang positif terjangkit virus COVID-19, 36 kasus,  dalam perawatan 30 kasus, meninggal dua orang dan empat dinyatakan sembuh (pemeriksaan lab hasil dua kali negatif).

Baca juga: COVID-19, Rumah Makan Rugi Hingga Ratusan Juta

Menurut  dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus pasien positif Corona ini perlu menjadi perhatian bersama.

Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat. dr. Wayonk berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayonk.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga