Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari Bertambah Jadi 19 Kasus

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 15 April 2020
0 dilihat
Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari Bertambah Jadi 19 Kasus
Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah (kedua dari kiri). Foto: Musdar/Telisik

" Lima orang yang baru ini adalah didapatkan atau terkonfirmasi dari tempat pendidikan di Sukabumi dan kemarin selama 15 hari sudah dilakukan isolasi di Anggotoa Kabupaten Konawe. "

KENDARI, TELISIK.ID – Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari mengalami penambahan 6 kasus, sehingga total keseluruhan kasus positif berjumlah 19 kasus.

19 Kasus diantaranya 17 sedang menjalani perawatan, 1 kasus terkonfirmasi sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menerangkan 6 kasus tambahan terdiri dari 5 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Dirincikan, 1 orang jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Kendari Barat, 2 orang laki-laki asal Kecamatan Poasia dan 3 laki-laki masing-masing berasal dari Kecamatan Puuwatu, Baruga dan Kecamatan Kambu.

Baca juga: Dampak COVID-19, 1060 Karyawan di Sultra Kehilangan Pekerjaan

“Lima orang yang baru ini adalah didapatkan atau terkonfirmasi dari tempat pendidikan di Sukabumi dan kemarin selama 15 hari sudah dilakukan isolasi di Anggotoa Kabupaten Konawe,” ungkapnya, Rabu (15/4/2020).

dr. Alghazali menuturkan bahwa, pengambilan swab kasus tambahan dilakukan 10 April dan didapatkan hasilnya melalui notifikasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (15/4/2020) siang.

“Tempat dirawat ke lima pasien ini dilakukan di RS Bhayangkara dan yang satunya di RSUP Bahteramas,” jelasnya,

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Jaga jarak, di rumah saja dan benar-benar mengikuti imbauan apa yang disampaikan oleh Pemerintah,” pintanya.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga