Jajanan Viral di Pinggir Jalan Kota Kendari ini Ramai Pembeli

Mardianto, telisik indonesia
Rabu, 05 Juni 2024
0 dilihat
Jajanan Viral di Pinggir Jalan Kota Kendari ini Ramai Pembeli
Pedagang ngepentol kuah mercon kewalahan meyani pembeli. Foto: Mardianto/Telisik

" Ngepentol kuah mercon salah satu jajanan viral yang beralamat tidak jauh dari Bundaran Kantor Gubernur yakni di Jalan Martandu, Kambu, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ngepentol kuah mercon salah satu jajanan viral yang beralamat tidak jauh dari Bundaran Kantor Gubernur yakni di Jalan Martandu, Kambu, Kota Kendari. Jajanan ini ramai didatangi pembeli, Selasa (4/6/2024).

Halil, salah satu owner dari jajanan ngepentol kuah mercon mengatakan, ramainya pembeli dikarenakan sebelumnya ia sudah mencari tahu jajanan kekinian yang sedang viral dan kemudian ia berinovasi menambah unsur baru agar orang tambah penasaran dan mau datang membeli.

"Kan kita pedagang kaki lima itu harus lihat yang lagi viral, yang lagi dicari orang begitu. Nah, Saya lihat FYP TikTok itu lagi naik-naiknya jajanan pentol-pentolan sekarang. Dan kebetulan di Kendari ini belum ada yang pakai pentol mercon atau kuah mercon juga belum ada begitu," jelasnya.

Jajanan yang sudah berdiri semenjak tiga minggu yang lalau ini menjual 9 varian pentol yakni pentol original, cheese dumpling, pentol urat, pentol keju, pentol sosis, pentol crab stick, pentol telur puyuh, pentol tahu, pentol daging dan pentol mercon.

Selain itu, yang membuat jajanan ini ramai pembeli karena menggunakan kuah. Ada 2 varian kuah yang digunakan, pertama kuah kaldu sapi original dan kauh kadu sapi mercon.

Baca Juga: Modal Minim, Sukses Buka Usaha Jajanan Milenial

Rata-rata pembeli lebih suka menggunakan campuran kuah sapi mercon untuk pelengkap pentol yang menambah rasa nikmat dengan sensasi pedasnya.

"Saya suka, apalagi sore-sore begini memang cocok makan yang hangat-hangat, baru ada juga pedas-padasnya to. Mantap kalau musim hujan," ucap salah seorang pembeli, sambil duduk di trotoar menikmati pentol kuahnya.

Baca Juga: Nikmati Jajanan Teluk Kendari pada Festival Kessilampe

Ada juga pembeli yang datang karena melihat jajanan ini viral, FYP di akun TikTok miliknya.

"Saya pertama kali datang di sini, karena lihat di TikTok. Tapi memang enak ji," tegas Tika yang juga diiyakan temannya bernama Adel.

Jajanan ini mulai buka dari pukul 16.00-21.00 dan bisa menghabiskan 100-150 cup per hari. Untuk pentolnya sendiri dibanderol Rp 1.000-Rp 3.000 saja. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga