Kata Ketua Fraksi BPP, Soal Video Pesta Miras Anggota Dewan Baubau

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
0 dilihat
Kata Ketua Fraksi BPP, Soal Video Pesta Miras Anggota Dewan Baubau
Ketua Fraksi BPP DPRD Baubau, Yumardin Haerudin. Foto: Ridwan/Telisik

" Jujur saja saya baru tiba dari kegiatan luar daerah dan saya hanya lihat secara pintas lewat medsos, tapi video aslinya saya belum lihat, sehingga saya belum bisa memastikan apakah yang di dalam video itu adalah kader PDIP, yang kemudian menjadi menjadi anggota fraksi kami di DPRD Kota Baubau. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Pembangunan (BPP)  DPRD Kota Baubau, Yumardin Haerudin menanggapi video pesta miras yang diduga salah satu anggota dewan yang viral di media sosial (Medsos) baru-baru ini.

Katanya, ia belum mengetahui secara pasti mengenai video yang beredar tersebut.

"Jujur saja saya baru tiba dari kegiatan luar daerah dan saya hanya lihat secara pintas lewat medsos, tapi video aslinya saya belum lihat, sehingga saya belum bisa memastikan apakah yang di dalam video itu adalah kader PDIP,  yang kemudian menjadi menjadi anggota fraksi kami di DPRD Kota Baubau," ucapnya, Sabtu, (19/9/2020).

Yumardin juga menyebut, masih mau mempelajari video tersebut untuk memastikan, apakah benar yang di video itu salah satu anggotanya.

Baca juga: Viral: Pesta Miras Diduga Anggota DPRD dan ASN asal Baubau

"Kita juga akan mempelajari, mengumpulkan barang bukti dan tentu gawaen itu ada di partai. Melihat apakah melanggar kode etik, tapi kita belum bisa pastikan. Kalau yang diduga itu benar-benar dari PDIP. Saya pikir kita terus akan mempelajari dan mendalami semua informasi yang kemudian masuk baik di fraksi maupun di partai," jelasnya.

Selanjutnya, setelah terkonfirmasi semua, Yumardin mewakili PDIP akan melakukan konferensi pers.

"Kami masih mau mempelajari video tersebut, sehingga apakah yang terduga itu melanggar etik atau bisa berdampak pada partai, nah ini kita melakukan pendalaman. Kami juga  secara kelembagaan pasti akan mengadakan konferensi pers, kalau semua sudah terkonfirmasi. Karena yang terduga pun kita belum panggil, nanti kalau sudah semua terkonfirmasi kita akan adakan konferensi pers," urai Yumardin.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga