Kejari Muna Menggema di Pusdiklat Kejaksaan RI

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 20 September 2023
0 dilihat
Kejari Muna Menggema di Pusdiklat Kejaksaan RI
Achmad Harris Affandi saat mendapat penghargaan dari Pusdiklat dan Vina Angelina Bangun disematkan tanda pangkat dan pin jaksa. Foto: Ist.

" Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna menggema di Pusdiklat Ragunan Kejaksaan RI. Dua kali nama institusi yang dipimpin Agustinus Baka Tangdililing itu disebut saat pelantikan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) gelombang I tahun 2023 "

MUNA, TELISIK.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna menggema di Pusdiklat Ragunan Kejaksaan RI. Dua kali nama institusi yang dipimpin Agustinus Baka Tangdililing itu disebut saat pelantikan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) gelombang I tahun 2023.

Dua staf Kejari Muna yang mengikuti PPPJ itu. Adalah Achmad Harris Affandi dan Vina Angelina Bangun.

Haris mendapat penghargaan peringkat kedua dan nilai akademis tertinggi. Sedangkan, Vina mendapat kepercayaan sebagai perwakilan penyematan tanda pangkat dan pin jaksa oleh Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

Baca Juga: Ini Desa Masuk Kategori Sangat Rentan Pangan Muna Barat

Haris dan Vina mengaku bangga telah berhasil mengharumkan nama Kejari di Pusdiklat. Kata mereka, apa yang didapat itu tidak terlepas dari dukungan keluarga besar Kejari Muna di bawah pimpinan Agustinus Baka Tangdililing.

Selama berdinas di Kejari Muna, mereka banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman sebagai calon jaksa. Antara lain, bisa terlibat dalam ekspose perkara, ikut persidangan di pengadilan.

"Apa yang kami raih ini tidak terlepas dari pembinaan dari pak Kajari, Agustinus yang dikenal sebagai sosok disiplin, tegas dan humanis," kata Haris dan Vina, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Kemarau, Muna Rawan Kebakaran Lahan

Sementara itu, Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing mengatakan, prestasi yang diraih kedua calon jaksa itu menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Kejari. Ia berharap, prestasi yang diraih itu, bisa menjadi contoh bagi calon jaksa lainnya.

"Apa yang selama ini saya tanamkan selama ini, mereka (Haris dan Vina) sudah menuai hasilnya. Semoga mereka bisa menjadi jaksa yang profesional dan berintegritas," ujarnya.

Setelah keduanya dilantik menjadi jaksa, mereka langsung penempatan. Haris sebagai jaksa di Kejari Tanjung Perak, Surabaya dan Vina di Kejari Mandailing Natal, Sumatera Utara. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga