Keluarga Korban Desak Tangkap Pelaku Penikaman di Rumah Makan Sari Laut Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 21 Desember 2023
0 dilihat
Keluarga Korban Desak Tangkap Pelaku Penikaman di Rumah Makan Sari Laut Kendari
Potongan video CCTV, detik-detik saat tragedi penikaman terjadi di Rumah Makan Sari Laut Doa Ibu 3 Kendari. Foto: Ist.

" Tragedi penikaman di rumah makan Sari Laut Doa Ibu 3, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari mengguncang warga setempat. Pria berusia 23 tahun, FR, menjadi korban dalam serangan oleh sekelompok remaja tak dikenal "

KENDARI, TELISIK.ID - Tragedi penikaman di rumah makan Sari Laut Doa Ibu 3, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari mengguncang warga setempat. Pria berusia 23 tahun, FR, menjadi korban dalam serangan oleh sekelompok remaja tak dikenal

Keluarga korban pun mendesak kepolisian segera menangkap para pelaku. Ayah korban, Yoskar John (55), mengekspresikan kegelisahannya dan menyerukan keadilan.

"Kami minta polisi bisa segera menangkap para pelaku (penikaman)," ujarnya, Kamis (21/12/2023)

Bukti rekaman CCTV sebagai upaya keluarga untuk mempercepat penangkapan para pelaku. Yoskar yakin, wajah para pelaku yang terekam jelas akan memudahkan identifikasi dan penangkapan mereka.

Baca Juga: Satu Korban Penikaman 6 Remaja di Sari Laut Kendari Meninggal Dunia

"Ada bukti CCTV yang beredar, saya kira itu sangat bisa dan cepat pelaku-pelaku ini ditangkap. Wajahnya jelas terekam CCTV," ungkapnya.

Informasi tentang penangkapan satu pelaku memberikan sedikit harapan bagi keluarga korban. Yoskar berharap, dengan adanya pelaku diamankan, polisi dapat lebih mudah mengidentifikasi dan menangkap pelaku lainnya.

"Kalau benar sudah ada yang ditangkap, ya saya kira polisi tinggal tunggu apa lagi. Ada juga bukti rekaman CCTV," tambahnya.

Yoskar menekankan perlunya tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku terhadap para pelaku.

"Ya, kami dari keluarga besar korban sangat berharap kepada polisi, khususnya Polresta Kendari, bapak Kapolresta yang baru ini bisa segera menangkap para pelaku," tandasnya.

Namun, kekhawatiran Yoskar tidak hanya terbatas pada pelaku, ia juga meminta penyelidikan terhadap pemilik rumah makan tempat kejadian. Rekaman CCTV menimbulkan dugaan adanya keterlibatan mereka dalam penganiayaan.

"Kami juga minta pemilik rumah makan dan karyawannya itu diperiksa. Kalau memang mereka terbukti terlibat, kami minta mereka juga ditangkap dan diproses hukum," paparnya.

Dalam video berdurasi 30 detik yang diterima Telisik.id, aksi para pelaku terlihat jelas. Upaya beberapa orang untuk melerai terlihat sia-sia, sementara kepanikan melanda pengunjung yang tanpa ampun diserang oleh kelompok remaja tersebut.

Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko bakal mengusut tuntas kasus penikaman yang merenggut nyawa tersebut.

Aris menegaskan, kasus tersebut sedang menjadi atensi khusus oleh jajaran Polresta Kendari. Olehnya itu, ia berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu miring yang berpotensi menyebabkan konflik sosial yang berkepanjangan.

Baca Juga: 6 Remaja Tikam Karyawan dan Pengunjung Sari Laut di Kendari

“Kami harap kejadian tersebut tidak memancing konflik lain yang dapat menimbulkan kerugian yang lebih besar,” ujarnya.

Aris juga bwrharap agar seluruh elemen bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Kendari.

Khusus keluarga dan rekan-rekan korban, lanjut Kapolresta Kendari, ia berharap agar mereka menyerahkan dan memercayakan penanganan kasus tersebut di Polresta Kendari.

“Kami akan dalami, usut tuntas, dan akan melakukan penanganan yang cepat,” tambahnya. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga