Kembali Jabat Bupati, Rusman Monitor Kamtibmas dan Evaluasi Program Pembangunan

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 06 Desember 2020
0 dilihat
Kembali Jabat Bupati, Rusman Monitor Kamtibmas dan Evaluasi Program Pembangunan
Bupati Muna, LM Rusman Emba (kanan). Foto: Sunaryo/Telisik

" Ini menjadi tugas penting, karena akan menghadapi Pilkada 9 Desember "

MUNA, TELISIK.ID - LM Rusman Emba kembali menjabat sebagai Bupati Muna setelah cuti kampanye selama 71 hari. Rusman pun terhitung 6 Desember kembali menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bagian protokoler dan komunikasi pimpinan Setda Muna pun mulai menyusun agenda yang akan dilakukan Rusman.

Ali Sadikin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna menerangkan, masa jabatan LM Rusman Emba bersama wakilnya, Abdul Malik Ditu hingga 2 September 2021 mendatang.

Sebagai langkah pertama yang dilakukan bupati, kata Ali Sadikin, adalah melakukan monitoring terhadap kamtibmas di setiap wilayah Bumi Sowite.

"Ini menjadi tugas penting, karena akan menghadapi Pilkada 9 Desember," kata Ali.

Baca juga: Hendak ke Kebun, Warga Ini Malah Temukan Ular Piton

Kemudian, yang akan dilakukan bupati adalah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kecamatan dalam rangka memastikan pelaksanaan pemerintah dan mengevaluasi program-program pembangunan yang sudah berjalan. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan adanya problem di masyarakat selama bupati cuti.

"Pak Bupati wajib melakukan itu (kunker) di setiap wilayah, karena ini juga sudah masuk akhir tahun," sebutnya.

Dalam melakukan Kunker, bupati tetap memperhatikan UU Pilkada. Karena, sebagai bupati tentunya tugas-tugas pemerintahan harus tetap dijalankan. Kemudian, netralitas ASN tetap diutamakan tetapi loyalitas kinerja juga tetap diutamakan.

"Dalam setiap aktivitas pemerintahan tetap mengedepankan protap protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga