Kenali 4 Jenis Pelumas Seks yang Aman Bagi Organ Intim

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 04 September 2023
0 dilihat
Kenali 4 Jenis Pelumas Seks yang Aman Bagi Organ Intim
Terapis seks banyak merekomendasikan pelumas seks asal terbuat dari bahan yang aman bagi organ intim

" Terapis seks banyak merekomendasikan pelumas seks asal terbuat dari bahan yang aman bagi organ intim "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelumas bisa jadi solusi untuk hubungan seks yang lebih puas dan licin. Terapis seks banyak merekomendasikan barang ini asal terbuat dari bahan yang aman bagi organ intim.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, dari hasil penelitian ditemukan bahwa seks dengan pelumas lebih menyenangkan bagi perempuan. Sedangkan bagi pria, mengaitkan pelumas dengan durasi hubungan jadi lebih lama.

Seiring bertambahnya usia pria, alat kelaminnya menjadi kurang sensitif terhadap sentuhan erotis. Oleh karena itu, untuk membangkitkan gairah dibutuhkan belaian yang lebih lama, salah satunya dengan menggunakan pelumas karena bisa mengintensifkan sentuhan erotis, sehingga memungkinkan pria yang lebih tua terangsang dan menikmati kenikmatan sensual.

Berikut empat jenis pelumas yang biasanya dijual bebas tersedia di apotek, dikutip dari Kumparan.com.

1. Berbasis air

Ini adalah pelumas yang paling banyak digunakan. Harganya murah dan tidak akan menodai seprai, dalam jumlah kecil juga masih aman bila tertelan. Jika masih menggunakan alat kontrasepsi, pelumas berbahan dasar air aman digunakan dengan alat kontrasepsi lateks (terutama kondom dan diafragma).

Baca Juga: Ini Dampaknya Jika Nekat Pakai Body Lotion untuk Pelumas Seks

Namun, selama bercinta dalam waktu lama, pelumas berbahan dasar air akan mengering. Oleskan lebih banyak, atau segarkan dengan air atau air liur.

2. Berbahan dasar minyak

Pelumas ini termasuk minyak nabati dan minyak kacang-kacangan, tersedia di supermarket. Tentu saja aman untuk dikonsumsi, dan juga aman dengan kontrasepsi lateks. Namun, ada pula yang menganggapnya berminyak dan mungkin menodai seprai. Pelumas berbahan dasar minyak dapat dicuci dengan sabun dan air.

3. Berbahan dasar silikon

Baca Juga: 5 Tips Memilih Pelumas Seks yang Aman

Pelumas bahan silikon tidak hanya terasa halus dan tetap licin lebih lama dibandingkan pelumas berbahan dasar air, tetapi juga tidak berantakan dan dianggap lebih aman dari lateks. Pelumas berbahan dasar silikon tidak menodai seprai, dan dapat dibersihkan dengan sabun dan air. Namun tidak jelas seberapa aman bila tertelan.

4. Berbasis minyak bumi

Sebaiknya hindari pelumas seperti vaseline dan baby oil. Jangan menggunakannya di dalam vagina karena dapat mengubah zat alami di dalam Miss V hingga meningkatkan risiko infeksi. Pelumas berbahan dasar minyak bumi tidak boleh tertelan juga dapat menodai seprai.

Selain itu, pelumas ini juga melarutkan lateks. Jadi sebaiknya jangan pernah digunakan berbarengan dengan kondom. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga