Kendaraan Khusus Presiden Jokowi Tiba di Kendari

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Kendaraan Khusus Presiden Jokowi Tiba di Kendari
Kendaraan khusus kepresidenan. Foto: Repro Google

" Ransus yang diangkut menggunakan pesawat milik TNI AU jenis Hercules C-130/A-1335, berupa tujuh unit kendaraan kawal vooreider roda dua, dan satu unit mobil Mercedez-Benz. "

KENDARI, TERLISIK.ID – Menjelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis, (22/10/2020) besok, berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya kendaraan khusus kepresidenan.

Berdasarkan data yang diterima, kendaraan khusus atau Ransus yang akan digunakan untuk mengawal kedatangan Jokowi tersebut, telah tiba di Bandara Halu Oleo (HO), pukul 12.15 Wita, Selasa (20/10/2020) kemarin.

Ransus yang diangkut menggunakan pesawat milik TNI AU jenis Hercules C-130/A-1335, berupa tujuh unit kendaraan kawal vooreider roda dua, dan satu unit mobil Mercedez-Benz.

Baca juga: Blokade Jalan Tolak Jokowi Dibuka Paksa Polisi

Tak hanya itu, tiga unit helikopter kepresidenan jenis Super Puma masing-masing dengan nomor H-3222, H-3205, dan H-3206 tiba pada pukul 14.05 Wita, setelah terbang dari Lanud Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Diberitakan sebelumnya, kepastian kedatangan orang nomor wahid di Indonesia ini telah disampaikan oleh anggota Komisi II DPR RI, Haerul Saleh dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

Selain dalam rangka kunjungan kerja,  kedatangan Presiden Jokowi  kali ini juga akan meresmikan jembatan Teluk Kendari yang baru saja rampung pengerjaannya dan akan mengunjungi serta meresmikan pabrik gula yang berada di Kabupaten Bombana. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga