Blokade Jalan Tolak Jokowi Dibuka Paksa Polisi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Blokade Jalan Tolak Jokowi Dibuka Paksa Polisi
Aksi penolakan kedatangan Jokowi oleh KBM IAIN Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Mungkin lantaran SDM nya kita sedikit jadi dia berani buka paksa blokade jalan. Kita juga disuruh jangan membakar ban dan Polisi juga ada yang marah-marah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Demontrasi penolakan kedatangan Persiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Kendari dengan memblokade gerbang perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konsel dibuka paksa oleh aparat kepolisian.

Korlap Aksi, Hendra Setiawan menyampaikan kronologi pembukaan blokade jalan yang dilakukan massa aksi oleh aparat kepolisian.

Hendra menuturkan, awalnya massa aksi sedang melakukan demontrasi di perbatasan kota, tidak lama kemudian dua truk anggota kepolisian dan TNI datang di lokasi demo.

"Mungkin lantaran SDM nya kita sedikit jadi dia berani buka paksa blokade jalan. Kita juga disuruh jangan membakar ban dan Polisi juga ada yang marah-marah," ungkapnya, Rabu, (21/10/2020).

Baca juga: Polda Tak Beri Penanganan Khusus Demo Tolak Datangnya Jokowi di Sultra

Melihat tindakan aparat kepolisian tersebut, Hendra yang juga selaku Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Kendari mengaku sangat kecewa.

"Saya sangat kecewa, karena seharusnya kepolisian itu mengayomi, tindakan aparat itu kan secara tidak langsung mendiskriminasi kita," tambahnya.

Hendra juga menambahkan, KBM IAIN Kendari turun hari ini dengan tuntutan menolak datangnya Presiden Joko Widodo berkunjung ke Sultra.

"Tuntutan kita itu menolak Presiden Jokowi datang ke Sultra, karena mengingat banyak problem baik itu dari HAM hingga peraturan yang tidak pro pada rakyat," tutupnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga