Kesaksian Pedangdut Kristina Rumahnya 1 Km dari Ledakan Plumpang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 05 Maret 2023
0 dilihat
Kesaksian Pedangdut Kristina Rumahnya 1 Km dari Ledakan Plumpang
Penyanyi dangdut Kristina ternyata tinggal hanya 1 km dari lokasi ledakan di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Pusat. Foto: Repro Kompas.com

" Saat kebakaran terjadi, pedangdut Kristina sempat merekam kejadian itu. Pasalnya, jarak kediamannya dengan Depo Pertamina Plumpang hanya sekitar 1 kilometer "

JAKARTA, TELISIK.ID – Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Pusat, meledak dan terbakar. Ledakan yang terjadi Kamis (3/3/2023) malam tersebut menelan kurang lebih 17 korban jiwa yang tinggal di sekitar area tersebut.

Dilansir dari Okezone.com, saat kebakaran tersebut terjadi, pedangdut Kristina rupanya sempat merekam kejadian itu. Pasalnya, jarak kediamannya dengan Depo Pertamina Plumpang hanya sekitar 1 kilometer saja.

Dalam akun Instagramnya, terlihat jelas kepulan asap tebal dan juga kobaran api yang menyala di lokasi kejadian. Melalui unggahannya, ia bahkan menuliskan doa meminta perlindungan dari segala mara bahaya.

"Ya Allah Lindungi Kami Semua dari segala mara bahaya. Mohon doanya Sahabat2ku dimanapun berada," tulis Kristina di akun Instagramnya.

Lewat unggahannya, pelantun Jatuh Bangun ini sempat menceritakan apa saja yang terjadi dan sempat dirasakannya sebelum kebakaran hebat terjadi. Rupanya, wanita 46 tahun ini sempat mendengar beberapa ledakan dan tak lama tercium bau bensin.

Baca Juga: Depo Pertamina Plumpang Terminal BBM Paling Vital di Indonesia, Sudah 2 Kali Meledak

"Sedang terjadi kebakaran tepatnya seperti di Depo Pertamina Plumpang dan beberapa kali ada ledakan dan asapnya tebal sudah berbau bensin," bebernya.

"Lokasi kejadian dari rumahku jaraknya 1 Kilometer Buat para korban semoga segera ditangani dengan cepat n segera pulih, aamiin Ya Rabb. Astagfirullahaladzim 1000X," lanjutnya.

Baca Juga: Depo Pertamina Plumpang Kebakaran Hebat, Mayat Makin Banyak

Melihat unggahan Kristina, para rekan artis pun ramai membanjiri kolom komentar unggahannya. Selain kaget, mereka juga berharap agar segala dampak dari kebakaran tersebut bisa diatasi dan ditangani.

"Astaghfirullahaladzim...smg lekas tertangani & tidak ada korban jiwa...aamiin," tulis Krisna Mukti.

Dikutip Hot.detik.com, api baru bisa dipadamkan sekitar jam 12 malam. Akibat ledakan dan kebakaran tersebut ada korban jiwa, luka-luka, dan rumah warga sekitar yang ikut hangus di lalap si jago merah. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga