Ketum PKN Berganti, Ini Harapan Kader PKN Konawe Selatan untuk Pemilu 2024

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Ketum PKN Berganti, Ini Harapan Kader PKN Konawe Selatan untuk Pemilu 2024
Munaslub PKN dalam rangka pergantian ketua umum dari Gede Pasek Suardika kepada Anas Urbaningrum. Foto: Ist.

" Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) melaksanakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di Jakarta dengan tujuan menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum yang baru "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) melaksanakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di Jakarta dengan tujuan menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum yang baru, periode 2023-2028.

Agenda musyawarah yang berlangsung 14 hingga 16 Juli ini adalah menggantikan ketum partai yang saat ini dipegang Gede Pasek Suardika, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Ketua Majelis Agung PKN.

Diketahui, PKN merupakan partai baru yang dideklarasikan pada 28 Oktober 2021 bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Partai ini sudah menjadi peserta Pemilu 2024. Di Konawe Selatan, PKN dipimpin oleh Abd. Kadir. Sekretaris PKN Konawe Selatan, Made Miarsana menyampaikan bahwa pergantian ketum dilaksanakan secara spesial di Jakarta dengan beberapa agenda kegiatan.

"Ya munaslub dilaksanakan sangat spesial dengan salah satu agendanya adalah menjadikan Anas Urbaningrum ketua partai yang baru," ungkap Made Miarsana.

Ditambahkan, kegiatan ini juga akan dilaksanakan dengan agenda pidato ketum baru Anas Urbaningrum di Monas.

Baca Juga: PKN Kolaka Timur Daftar Bacaleg, Target 4 Kursi DPRD

"Ya hari ini Sabtu jam 9 pagi ada acara partai PKN di Monas dengan agenda pidato Anas Urbaningrum, dengan salah satu agendanya yaitu membacakan keputusan pengadilan mengenai Anas Urbaningrum soal kasus Hambalang," ungkap Made.

Kader PKN Konsel sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan nasional karena sepak terjang Anas Urbaningrum sebagai mantan Ketua Partai Demokrat juga sangat baik.

Salah satu kader PKN Konawe Selatan menyampaikan bahwa siapapun ketuanya, kader di daerah pasti akan sangat mendukung dan siap mengembangkan partai ini agar lebih baik.

Baca Juga: PKN Konawe Usung Kaum Milenial di Pemilu 2024

"Kita di Konsel merupakan partai yang baru juga, dengan segala keterbatasan kita, tidak menyurutkan semangat kita untuk menyukseskan Pemilu 2024 ke depan. Kami siap menuntaskan apa yang menjadi cita-cita partai PKN," ungkap Gede Budi, Wakil Sekcab PKN Konawe Selatan.

Kader PKN Konawe Selatan berharap dengan adanya pergantian ketua umum, menambah daya dobrak yang semakin baik untuk partai dan menambah kekuatan kader partai yang berada di daerah.

"Intinya kami sangat antusias dengan ini, apalagi pemilu sudah sangat dekat, kami harus menyiapkan segalanya dengan baik, dari gagasan, ide-ide serta strategi-strategi terbaik," tutup Made Miarsana. (B)

Penulis: Nyoman Andre Mahendra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga