Siap Maju Pilwali Kendari, AJP Tunggu Tahapan KPU

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
Siap Maju Pilwali Kendari, AJP Tunggu Tahapan KPU
Wakil Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra. Foto: Instagram

" Saya sudah sangat siap, hanya kan kita belum tau ini tahapan karena Undang-Undang kan belum dirubah. Jikalau ada perubahan di 2022 kita tetap akan siap. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sederet nama yang diprediksi akan berkontestasi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari tahun 2022 sudah mulai mencuat.

Dari beberapa nama yang menyatakan diri siap bertarung salah satunya dari Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Aksan Jaya Putra (AJP) yang menunggu tahapan dari KPU karena undang-undang saat ini belum dirubah.

"Saya sudah sangat siap, hanya kan kita belum tau ini tahapan karena Undang-Undang kan belum dirubah. Jikalau ada perubahan di 2022 kita tetap akan siap," ungkapnya, Kamis (7/1/2021).

Terkait usungan Golkar ke LM. Inarto untuk maju juga berkontestasi di Pilwali nanti, AJP mengungkapkan, hal itu justru lebih bagus.

"Lebih banyak kader golkar yang maju lebih bagus. Tapi, partai kan punya kriteria nanti juga akan dilihat elektabilitas kandidatnya. Hal itu sudah pernah dibuktikan di Konsel, ketika Irham Kalenggo maju sebagai ketua golkar melawan Surunuddin petahana, namun karena elektabilitas irham tidak bisa mengalahkan Surunuddin, jadi akhirnya partai diberikan ke pak Surunuddin," ujarnya.

Baca juga: PAN Punya Banyak Kader untuk Pilwali Kendari, Ada Nama Siska Karina

Menanggapi beberapa prediksi tokoh yang akan maju di Pilwali nanti, AJP menyampaikan, semua orang punya hak konstitusional untuk maju di Pilwali.

"Saya kira semua orang berhak untuk maju, kalau mereka punya niat silakan saja. Partai-partai besar sekarang juga kan mengejar elektabilitas apalagi momennya ini mendekati Pilpres dan Pilcaleg sehingga partai besar ini pasti tidak akan mau kehilangan moment," pungkasnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga