Kisah Abdi Negara di Kendari Putuskan Mualaf Sehari Usai HUT TNI

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 12 Oktober 2023
0 dilihat
Kisah Abdi Negara di Kendari Putuskan Mualaf Sehari Usai HUT TNI
Momen anggota TNI putuskan mualaf di Masjid Al-Kautsar Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Seorang abdi negara asal Kalimantan Barat memutuskan masuk Islam sehari setelah HUT TNI, di Masjid Al-Kautsar Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah kisah mualaf datang dari seorang abdi negara asal Kalimantan Barat. Ia memutuskan masuk Islam sehari setelah HUT TNI, di Masjid Al-Kautsar Kota Kendari.

Jumat (6/10/2023) hari itu penuh keberkahan bagi Randy (nama disamarkan) yang memilih jalan hidup untuk menjadi seorang Muslim. Masjid yang hanya berjarak tak kurang dari lima meter dari tempatnya bertugas, Korem 143/HO, menjadi tempat sakral dan saksi bisu keputusannya memeluk Islam.

Biasanya, setiap waktu salat Jumat, Randy hanya menunggu teman-teman muslimnya beribadah dari Korem. Namun kini ia duduk di mimbar imam dan resmi jadi bagian saudara seagama para teman muslimnya.

Randy yang saat itu mengenakan kemeja berwarna kuning, duduk berhadapan dengan imam masjid sambil memegang pengeras suara.

Meski harus mengulang beberapa kali, imam masjid dengan sabar menuntun Randy untuk mengucapkan dua kalimat syahadat yang benar, sesuai kaidah bacaan bahasa Arab.

Baca Juga: Intip Profil dan Perjalanan Robert Bauer jadi Mualaf

Randy pun akhirnya resmi memeluk Islam. Sang kekasih yang saat itu mendampingi, tersenyum manis sambil mengucap Alhamdulillah bersama para jemaah lain yang menyaksikan.

Randy sendiri merupakan pria asal Kalimantan Barat. Ia menetap di Kendari atas tugas pengabdian yang diberikan negara kepadanya sebagai anggota TNI AD.

Lambat laun, dirinya ternyata kecantol dengan salah seorang gadis muslim Kendari keturunan Jawa. Belum setahun merajut hubungan asmara, Randy sudah mantap meminang sang kekasih ke jenjang pernikahan.

Kecintaannya kepada calon istri, membuatnya rela belajar Islam dan mengikut menjadi seorang muslim. Meski begitu, ia mengatakan, keputusan dibuat secara sadar dari lubuk hatinya, tanpa paksaan siapapun.

Baca Juga: Kisah Petarung MMA, Amber Leibrock Peluk Islam

Untungnya, keluarganya di kampung halaman pun setuju dengan keputusannya, mengingat dia juga tumbuh dari keluarga yang berbeda agama. Bulan Januari nanti, Randy bakal melamar sang kekasih.

Ia berniat untuk banyak mempelajari Islam agar dapat mempersiapkan dirinya sebagai imam keluarga kelak.

Dilansir dari Digilib.uinkhas.ac.id, kata mualaf adalah orang non muslim yang baru saja memeluk agama Islam dan dalam arti bahasa mualaf diartikan orang yang dilembutkan hatinya agar mau memeluk agama Islam (bagi orang non-muslim), atau agar ia semakin kokoh keimanannya terhadap agama Islam (bagi orang muslim). (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga