Kisah Jagoan UFC Asal Brasil Ditertawakan Saat Putuskan Mualaf

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 03 November 2023
0 dilihat
Kisah Jagoan UFC Asal Brasil Ditertawakan Saat Putuskan Mualaf
Jagoan UFC, Rodrigo Nascimento bercerita soal keputusannya memeluk agama Islam dan menjadi mualaf. Foto: Repro Mmafighting.com

" Petarung UFC asal Brasil, Rodrigo Nascimento, mendapat hidayah dan memeluk Islam "

KENDARI, TELISIK.ID – Petarung UFC asal Brasil, Rodrigo Nascimento, mendapat hidayah dan memeluk Islam. Ia menceritakan bagaimana kisahnya hingga menemukan Islam sebagai sandaran hidupnya kini.

Dikutip dari Bolasport.com, petarung yang lahir pada 26 November 1992 itu telah memutuskan untuk memeluk agama Islam pada awal tahun ini. Memeluk agama Islam disebut Nascimento membuatnya kini jauh lebih bahagia dan membuat cara pandangnya dalam menatap laganya di UFC kini juga jauh lebih berbeda.

"Anda bisa lihat saya merinding. Saya menjadi orang yang sangat bahagia, Anda tidak akan tahu perasaan saya (saking bahagianya, red)," ungkap Rodrigo Nascimento dalam wawancara.

Dia bercerita tentang kisahnya menjadi seorang mualaf. Petarung berjulukan Ze Colmeia itu mengaku banyak ditertawakan pada awalnya. Namun, Nascimento memutuskan untuk tidak menggubrisnya dan fokus mempelajari Islam.

Baca Juga: Kisah Mualaf Istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda

"Ya, memang tidak biasa. Banyak orang menertawakan keputusan saya masuk Islam," ujarnya.

Petarung dengan rekor MMA dengan 10 kali menang dan 1 kali kalah tersebut juga sudah menjalani puasa Ramadan tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Mualaf Koh Abdullah, Masuk Islam Usai Dengar Ceramah KH Zainuddin MZ

Dilansir dari Juara.net, Rodrigo Nascimento beradu gebuk dengan jagoan kelas berat lainnya, Don'Tale Mayes, Sabtu (4/10/2023) lalu.

Duel mereka menjadi pertemuan kedua kalinya setelah pernah dipertemukan pada 2020 lalu, dimana Nascimento menjadi pemenangnya. Kemenangan tentu jadi target utama pria berusia 30 tahun tersebut. Apalagi dia sedang dalam tren bagus yakni dua kemenangan beruntun. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga