KMP Dharma Kencana I Resmi Berlayar di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 05 April 2021
0 dilihat
KMP Dharma Kencana I Resmi Berlayar di Bombana
Penyambutan KMP Dharma Kencana I oleh Pemda Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Selama ini masyarakat hanya bergantung pada kapal-kapal kayu yang sangat rentan rusak saat berlayar. Dengan adanya KMP Dharma Kencana ini telah menjawab mimpi masyarakat Kabaena. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kapal angkutan laut KMP Dharma Kencana I resmi berlayar di Perairan Bombana.

Dalam pantauan Telisik.id, KMP Dharma Kencana I resmi mulai beroperasi melayani rute Tondasi-Kasipute-Pising (Kabaena) setelah serah terima dari PT. Dharma Dwipa Utama dengan Pemerintah Kabupaten Bombana di Pelabuhan Feri Kasipute, Senin (5/4/2021).

 

 

Dalam penyambutan kali ini, Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa mengungkapkan kesyukurannya karena pelayanan transportasi umum yang layak sudah lama diimpikan oleh masyarakat khususnya warga Pulau Kabaena.

"Selama ini masyarakat hanya bergantung pada kapal-kapal kayu yang sangat rentan rusak saat berlayar. Dengan adanya KMP Dharma Kencana ini telah menjawab mimpi masyarakat Kabaena," ujar Man Arfa.

Baca juga: Kenaikan Harga BBM di Sumut akan Dikaji Kembali

Kehadiran transportasi modern ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan program Presiden Joko Widodo, yakni Program Tol Laut untuk memudahkan layanan masyarakat menghubungkan pulau satu dengan pulau lainnya.

Di tempat yang sama, Kapten Kapal KMP Dharma Kencana I, Yayan Heryanto menerangkan bahwa terkait jadwal pelayaran belum ditentukan. Pihaknya bersama dengan Dinas Perhubungan setempat masih menjadwalkan lakukan uji coba pelayanan pada Selasa besok.

"Jadwal kami belum tentukan hari apa saja karena besok baru akan uji coba berlayar dari Pelabuhan Kasipute menuju Pising, Kabaena. Kemudian kami tes lagi berlayar ke Tondasi Muna Barat," pungkasnya.

Berdasarkan informasi, KMP Dharma Kencana akan bertolak dari Pelabuhan Kasipute menuju Pelabuhan Pising Selasa (6/4/2021) pagi sekitar pukul 08.00 guna memastikan kondisi lintasan yang akan dilalui nantinya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga