Kebutuhan Peralatan Atlet Muna Mulai Diadakan

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 11 November 2022
0 dilihat
Kebutuhan Peralatan Atlet Muna Mulai Diadakan
Kadispora Muna, Rahmat Raeba bersama Ketua KONI, Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna, mulai menyiapkan kebutuhan peralatan para atlet masing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Porpov Sulawesi Tenggara XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna, mulai menyiapkan kebutuhan peralatan para atlet masing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Porpov Sulawesi Tenggara XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Kadispora Muna, Rahmat Raeba menerangkan, anggaran pengadaan kebutuhan atlet sebesar Rp 3,8 miliar. Kebutuhan atlet yang diadakan berupa pakaian defile yang akan digunakan saat pembukaan dan kelengkapan peralatan masing-masing cabor.

"Kebutuhan para atlet yang diadakan sesuai pesanan masing-masing cabor," kata Rahmat, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Angka Kasus Kekerasan di Bombana Meningkat, Warga Diminta Waspada

Kendatipun pelaksanaan Porprov tingggal menghitung hari lagi, mantan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) memastikan kebutuhan peralatan atlet tidak akan terlambat.

"Insya Allah tidak akan terlambat. Dalam proses pengadaanya kita minta pendampingan dari BPKP," terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Muna, Bachrun Labuta menerangkan, jumlah atlet ditambah pelatih, oficial dan manager yang akan diberangkatkan pada Porprov sebanyak 695 orang. Muna akan ambil bagian pada 39 cabor.

"666 atlet akan bertanding di Buton dan Baubau. Sisanya, 22 atlet di Kendari dan Kolaka," sebutnya.

Kini, para atlet tengah mengikuti Taining Center (TC) berjalan yang akan dilanjutkan dengan TC kampus. Ia menargetkan, Muna bisa berada pada posisi urutan ketiga. Adapun cabor unggulan yang disiapkan yakni renang, pencak silat, taekwondo dan karate.

Baca Juga: HUT Humas Polri, Ketua PWI: Ada Oknum Wartawan Bawa Borgol

"Bonus yang kami siapkan Rp 20 juta untuk medali emas," ungkapnya.

Bachrun yang juga merupakan wakil bupati itu juga telah memastikan lokasi pemondokan atlet di Buton dan Baubau. Lokasinya sangat representatif.

"Di Baubau, lokasi pemondokannya di SMP 2 Wajo dan di Buton di salah satu sekolah juga," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga