Kodim 1416 dan Polres Muna Komitmen Jaga Netralitas Pilkades

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Kodim 1416 dan Polres Muna Komitmen Jaga Netralitas Pilkades
Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R. B Hogen Dorp memimpin apel gabungan bersama Polres dalam rangka pengamanan pilkades. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 124 desa di Kabupaten Muna, telah ditetapkan 20 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 124 desa di Kabupaten Muna, telah ditetapkan 20 November mendatang.

Kodim 1416 dan Polres Muna telah siap menyukseskan pesta demokrasi itu. Setiap tahapan pilkades, TNI/Polri bersama-sama akan melaksanakan pengamanan. Hal tersebut ditandai dengan apel bersama, Senin (7/11/2022).

Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R. B Hogen Dorp menekankan pada seluruh personil TNI/Polri agar terus menjaga sinergitas dalam pelaksanaan pilkades. Ia tidak mau dengar ada anggota TNI maupun Polri yang terlibat dalam kegiatan politik praktis. Karena, bila ada yang ketahuan, akan diberikan sanksi.

Baca Juga: Kapolres Muna Tinjau Jalan Rusak Penyebab Laka Lantas

"Kita komitmen menjaga netralitas, sehingga pilkades bisa berjalan aman," kata Gilles.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Muna, AKP Muh Ogen Sairi menerangkan, tugas TNI/Polri dalam pilkades, hanya menjaga situasi kamtibmas. Sesuai perintah kapolres, netralitas menjadi nomor satu dijaga.

"Pak kapolres tak henti-hentinya mengingatkan pada anggota untuk menjaga netralitas. Beliau (kapolres) akan memberikan sanksi yang tegas bila ada yang terlibat berpihak pada salah satu calon," terangnya.

Baca Juga: Pemkab Muna Barat Dukung IDI Sebagai Pelayanan Kesehatan Terbuka

Untuk pengamanan, Polres Muna sudah menyiapkan kurang lebih 300 personil ditambah BKO dari Polda yang akan disebar pada 124 desa.  

"Anggota sudah siap, tinggal kita menunggu jadwal tahapan lanjutan pilkades," tandas mantan Kasat Reskrim itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga