Pemkab Muna Barat Dukung IDI Sebagai Pelayanan Kesehatan Terbuka

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Pemkab Muna Barat Dukung IDI Sebagai Pelayanan Kesehatan Terbuka
Pemkab Muna Barat komitmen bersama IDI Muna sebagai wadah profesi dokter bagi pelayanan kesehatan terbuka. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat dukung penuh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai wadah profesi di dua kabupaten "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat dukung penuh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai wadah profesi di dua kabupaten.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, Kabupaten Muna dan Muna Barat ialah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, maka melalui IDI Muna yang mewadahi profesi dokter di dua kabupaten sangat diharapkan mampu memainkan peran strategis, mengingat Muna Barat juga terdiri dari wilayah darat dan laut yang perlu didukung dengan tenaga dokter yang mumpuni.

"Dengan wadah IDI diharapkan mampu mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik, sebab kesehatan itu pelayanan dasar yang wajib," ungkapnya, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Sanggar Seni Wakante, Wadah Budaya Lokal Muna Barat

Pemerintah Kabupaten Muna Barat saat ini berkomitmen untuk wajib pastikan kesehatan, serta menyediakan standar pelayanan berjalan dengan baik, dikatakannya anggaran kesehatan Pemerintah Daerah Muna Barat berkisar 10 persen dari APBD, menjadi skala prioritas guna wujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Muna Barat menjadi satu-satunya kabupaten di Indonesia yang akses pelayanannya terbuka dan gratis 100 persen," tuturnya.

Sehingga ia harapkan dengan IDI, dapat menjalankan organisasi dengan baik, serta dapat mendorong wadah profesi dokter sebagai pembentukan karakter dan wujudkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Dikeluhkan Warga, DPRD Muna Barat Hearing PLN

Sementara itu, Ketua IDI Sulawesi Tenggara, Laode Rabiul Awal menegaskan, agar IDI Muna mampu menjadi wadah profesi dokter yang dapat memberikan kontribusi serta mewujudkan pelayanan kesehatan yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Semoga amanah dan dapat bekerja maksimal, menjalankan roda organisasi dengan ikhlas dan tulus," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga