Kapolres Muna Tinjau Jalan Rusak Penyebab Laka Lantas

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Kapolres Muna Tinjau Jalan Rusak Penyebab Laka Lantas
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin bersama Camat Wakorumba Selatan, La Medi dan apara Polsek Pure meninjau jalan rusak. Foto : Sunaryo/Telisik

" Mendapat informasi sering terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang disebabkan jalan rusak di poros Pure-Maligano, Mulkaifin turun langsung ke lokasi "

MUNA, TELISIK.ID - Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin sangat peka terhadap kondisi di wilayah kerjanya. Mendapat informasi sering terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang disebabkan jalan rusak di poros Pure-Maligano, Mulkaifin turun langsung ke lokasi, Senin (7/11/2022).

Mulkaifin menerangkan, kondisi jalan yang rusak itu akan dikoordinasi pada pemerintah kabupaten (pemkab) agar dilakukan perbaikan. Untuk antisipasi awal, ia telah memerintahkan anggotanya di Polsek Pure akan berkerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Wakoruba Selatan untuk menutup sementara lubang-lubang di jalan, agar tidak membahayakan pengendara ketika melintas.

"Permasalahan jalan berlubang ini, saya akan koordinasikan ke pemkab," kata Mulkaifin.

Baca Juga: Pemkab Muna Barat Dukung IDI Sebagai Pelayanan Kesehatan Terbuka

Di sisi lain, Mulkaifin menyempatkan diri menjadi inspektur upacara penaikan Bendera Merah Putih di SMU 1 Wakorumba Selatan.

Dihadapan para pelajar, guru, aparat pemerintah kecamatan, Mulkaifin menghimbau untuk menjaga kondusifitas daerah menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) dan terus mematuhi aturan lalu lintas.

"Kamtibmas harus tetap dijaga. Jangan lakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum," imbaunya.

Baca Juga: Cadangan Nikel Melimpah, Kolaka Utara Berpotensi Jadi Segitiga Perkembangan Ekonomi Baru

Sementara itu, Camat Wakorumba Selatan, La Medi mengparesiasi kepeduliaan kapolres terhadap keselamatan pengendara. Kata dia, jalan rusak di wilayahnya itu merupakan jalan provinsi. Karenanya, pihaknya akan menyampaikan ke pemkab untuk ditindaklanjuti ke Pemprov Sulawasi Tenggara.

"Kita akan laporkan ke pemkab kondisi jalan ini, agar diteruskan ke pemprov, sehingga bisa dilakukan penanganan," katanya.

Ia mengaku, kondisi kamtibmas di Wakorumba Selatan kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari koordinasi yang terbangun bersama polsek dan koramil.

"Persoalan kamtibmas, menjadi tanggungjawab bersama untuk kita jaga," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga