Kodim 1416 Muna Dorong Pemkab Bentuk PMI

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Kodim 1416 Muna Dorong Pemkab Bentuk PMI
Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar saat bertatap muka bersama insan pers. Foto: Sunaryo/Telisik

" Ini yang harus kita cari solusinya. Kalau PMI sudah terbentuk, saya pikir sudah bisa mengcover wilayah Muna dan Muna Barat (Mubar). "

MUNA, TELISIK.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untul membentuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar mengatakan, keberadaan PMI sangat penting dalam membantu masyarakat yang kesulitan memdapatkan darah. Apalagi, saat ini kondisi COVID-19 sedang melanda, sehingga masyarakat sangat membutuhkan banyak darah.

"Jadi, kita harus bersama-sama mendorong pemerintah agar membentuk PMI," kata Andi Akbar disela-sela kegiatan Komsos dengan komponen bangsa lainnya, Minggu (13/12/2020) malam.

Dimana, ia mencontohkan, saat anggotanya dirawat di Rumah Sakit (RS) sangat kesulitan mendapatkan darah. Mencari pendonor pun sulit. Terpaksa, harus mencari di tempat lain.

Baca juga: Ibu yang Gorok Leher Tiga Anaknya Meninggal Dunia

"Ini yang harus kita cari solusinya. Kalau PMI sudah terbentuk, saya pikir sudah bisa mengcover wilayah Muna dan Muna Barat (Mubar)," ujarnya.

Selain itux Ia juga mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama memikirkan apa yang dapat dibuat untuk kemajuan daerah. Tentunya, banyak hal yang dapat didorong secara sama.

"Tugas kami menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga