Komisi II dan Disperindagkop Kolaborasi Pastikan Bahan Pokok Aman Selama Ramadan

Musdar, telisik indonesia
Senin, 05 April 2021
0 dilihat
Komisi II dan Disperindagkop Kolaborasi Pastikan Bahan Pokok Aman Selama Ramadan
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Sahabuddin. Foto: Musdar/Telisik

" Bukan cuman itu (ketersediaan stok), kita juga melihat kepastian bahwa tidak ada kenaikan harga dan barang-barang yang beredar di masyarakat dipastikan bahwa memang masih layak untuk dikonsumsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi II DPRD Kota Kendari akan mulai memastikan ketersediaan stok bahan pokok aman, selama ramadan hingga lebaran 2021.

Wakil Ketua Komisi II, Sahabuddin mengatakan, guna memastikan ketersediaan stok pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Kendari.

"Kita akan bersama-sama turun di lapangan, melihat bagaimana kondisi di lapangan, memastikan bahwa stok bahan pokok aman," kata Sahabuddin, Senin (5/4/2021).

Legislator Mandonga-Puuwatu ini mengungkapkan, sebelumnya Disperindagkop UKM sudah melakukan peninjauan di beberapa distributor untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok.

Laporan yang diterima komisi II dari Disperindagkop, lanjut Sahabuddin, stok bahan pokok masih terpantau aman hingga selama Ramadan.

Selain menjamin ketersediaan stok, omisi II bersama Disperindagkop akan memastikan harga tetap stabil serta bahan pokok yang beredar masih layak konsumsi.

Baca Juga: Kupas Politisi: La Pili, Sang Petarung

"Bukan cuman itu (ketersediaan stok), kita juga melihat kepastian bahwa tidak ada kenaikan harga dan barang-barang yang beredar di masyarakat dipastikan bahwa memang masih layak untuk dikonsumsi," jelas Sahabuddin.

Senada dengan itu, Kepala Disperindagkop dan UKM, Muhammad Saiful mengatakan, sejumlah bahan pokok sudah dipersiapkan pihak distributor untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kekurangan stok, ditengah konsusmsi bahan pokok bulan ramadan yang tinggi, seperti stok terigu, mantega, beras, gula, telur, dan bahan pokok lainnya.

"Jelang Ramadan, tim kami sudah mengantisipasi dengan mendatangi seluruh distributor bahan pokok makanan di semua lokasi. Alhamdulillah, setiap dua Minggu ada bahan pokok masuk. Jadi semua stok yang ada digudang dalam kondisi aman," kata Muhammad Saiful. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga