Konawe Jadi Kabupaten Pertama di Sultra yang Divaksin

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 12 Januari 2021
0 dilihat
Konawe Jadi Kabupaten Pertama di Sultra yang Divaksin
Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe saat membuka vaksin sinovac COVID-19 yang akan perdana disuntikkan kepada warga pada hari Kamis (14/01/2021). Foto: Ist.

" Jadi, nantinya dua kali suntik, selang waktu 14 hari untuk suntikkan kedua. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kota Kendari untuk pemberian pertama suntikan vaksin COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana mengatakan, tahap pertama ini sebanyak 1800 warga Konawe akan divaksin dengan dua kali suntikan vaksin, dengan jumlah 3600 dosis vaksin.

Katanya, ia telah mengantongi data warga yang akan divaksin di tahap pertama ini, terdiri dari tenaga kesehatan dan pelayanan publik. Dan untuk tahap berikutnya, masih menunggu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pusat.

"Jadi, nantinya dua kali suntik, selang waktu 14 hari untuk suntikkan kedua," singkatnya.

Baca juga: Pengalihan Saham Pemkab Muna dari Bank Sultra Kewenangan Bupati

Ia menambahkan, pihaknya akan launching penyuntikan vaksin perdana pada hari Kamis (14/01/2021) mendatang kepada 10 orang yang diwakili dari unsur tokoh agama, pimpinan daerah, kejaksaan, dan dari PPNI di Pendopo Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe.

Sebelumnya, vaksin sinovac datang ke Konawe dibawa oleh Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Sultra, dr. H. Muh. Ridwan. Yang diterima oleh Kepala Dinkes Konawe, drg. Mawar Taligana.

"Jenis vaksin yang tiba di Konawe yaitu Sars - COV 2 Vaccine sebanyak 3600 Dosis, ADS 0,5 ML sebanyak 3800 Pcs dan APD Set COVID-19 sebanyak 200 Set," terang Mawar. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga