Konawe Kepulauan Peroleh Bantuan Cadangan Pangan Beras 31,96 Ton

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Senin, 05 Februari 2024
0 dilihat
Konawe Kepulauan Peroleh Bantuan Cadangan Pangan Beras 31,96 Ton
Launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah, Kabupaten Konawe Kepulauan mendapat kuota sebanyak 31,96 ton dengan total 3.166 penerima. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras sebanyak 31,96 ton "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras sebanyak 31,96 ton, di tujuh kecamatan dengan jumlah penerima 3.166.

Kegiatan tersebut merupakan satu agenda Desa Ketahanan Pangan dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang bersifat prima untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan.

Di tempat yang sama, kegiatan launching digelar bersamaan dengan penandatanganan akta Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oprasional pemilu tahun 2024 yang dilakukan oleh Bupati Konawe Kepulauan.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan Rampung, Pemdes Sawa Indah Gelar Acara Syukuran

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe Kepulauan, Marten menjelaskan, kegiatan launching yang dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan tentu merupakan suatu kerja sama yang baik dari seluruh stakeholder yang merasa memahami dan mencintai kegiatan ini seperti halnya pihak kepolisian yang ikut dalam kegiatan serta TNI, Bappeda, jurnalis dan unsur lainnya.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai bulan ini sampai dengan bulan Juni tahun 2024. Kami berharap ini bukan kegiatan yang dilaksanakan sekali saja namun berkelanjutan dari Desa Ketahanan Pangan yang bekerja sama dengan penyedia Bulog Sulawesi Tenggara," bebernya.

Baca Juga: Pemda Konawe Kepulauan Buka Pendaftaran Calon Penghuni Asrama Mahasiswa Wawonii, Ini Syaratnya

Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan sebuah respons pemerintah terhadap penanggulangan inflasi yang melanda dunia. Untuk itu pemerintah melalui bantuan pangan ini bisa mengendalikan inflasi dengan menstabilkan harga beras termasuk di Kabupaten Konawe Kepulauan.

"Program bantuan cadangan pangan beras pemerintah melalui Badan Pangan Nasional, dimana Kabupaten Konawe Kepulauan mendapatkan kouta sebanyak 31,96 ton," ucap Amrullah. (B-Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga