5 Calon Anggota Direksi Perumda Mainawa Buton Jalani Psikotest

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
5 Calon Anggota Direksi Perumda Mainawa Buton Jalani Psikotest
H. La Ijaa, Wakil Rektor 4 Universitas Muhammadiyah Buton. Foto: Iradat Kurniawan/ Telisik

" Kami sudah menerima hasil seleksi administrasi dari Pemda Buton, yang kemudian sesuai dengan agenda, para peserta akan menjalani 6 instrumen untuk mengetahui kondisi psikologi calon. "

BUTON, TELISIK.ID - 5 calon anggota Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mainawa Buton menjalani psikotest di ruang Laboratorium Bahasa Universitas Muhammadiyah Buton, Rabu 9 Desember 2020.

Kelima calon tersebut adalah La Rusuli, La Ode Buhati, Dr. Noor Dhani, ST, MT, Imam Faisal, dan Jumaluddin, telah dinyatakan lulus verifikasi berkas persyaratan bakal calon anggota direksi Perumda Mainawa Buton.

Dari pantauan Telisik.id, ujian yang saat ini sedang berlangsung, dilaksanakan secara tertutup.

Wakil Rektor 4 Universitas Muhammadiyah Buton bidang kerjasama H. La Ijaa memaparkan bahwa ujian tersebut sesuai dengan MoU dengan Pemerintah Daerah Buton.

"Kami sudah menerima hasil seleksi administrasi dari Pemda Buton, yang kemudian sesuai dengan agenda, para peserta akan menjalani 6 instrumen untuk mengetahui kondisi psikologi calon," jelas H. La Ijaa Rabu (09/12/2020).

Baca juga: Target Retribusi Wisata By Pass di Kolaka Utara Rp 2,5 Miliar

"Kebetulan kami telah memiliki dosen ahli bidang tersebut dan bekerjasama dengan ahli dari Bandung supaya hasilnya lebih valid," lanjutnya.

H. La Ijaa kemudian menuturkan, untuk proses test lainnya seperti masalah kemampuan secara akademis, proposal dan wawancara adalah kewenangan pemerintah daerah.

"Kami hanya diberi kewenangan untuk uji psikotest dan proses lainnya adalah wewenang dari pemerintah daerah setempat," tuturnya.

"Kemudian hasilnya  dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Buton untuk pengujian selanjutnya," tutupnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga