Takraw Muna Diperkuat Atlet PON, Popda dan Pra Popnas

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Takraw Muna Diperkuat Atlet PON, Popda dan Pra Popnas
Atlet sepak takraw Muna saat menjalani training center (TC) kampus. Foto: Sunaryo/Telisik

" Cabang olahraga (cabor) sepak takraw Kabupaten Muna menyatakan sikap siap bertarung di Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, 26 November 2022 "

MUNA, TELISIK.ID - Cabang olahraga (cabor) sepak takraw Kabupaten Muna menyatakan sikap siap bertarung di Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, 26 November 2022.

Mereka menargetkan enam medali emas di empat nomor yang meliputi regu, tim, double event dan tim double event putra putri.

"Nomor yang dipertandingkan itu adalah unggulan. Insya Allah, kita tergetkan enam medali emas," kata Kepala Pelatih Sepak Takraw, La Ode Halidin, Senin (21/11/2022).

Halidin tidak meragukan kemampuan anak asuhnya. Apalagi, diperkuat dengan atlet PON bernama Sapril, atlet putri yang mewakili Sulawesi Tenggara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) bernama Tuyan Plusat Cung, Ulfa Elfansha dan Ela Sukmawati. Kemudan, dua atlet putra yang mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) bernama Gilang Maulama dan La Karim Muna.

Baca Juga : Pesepak Bola Muna Taklukan Buton 3-1 di Porprov

Baca Juga : 868 Kontingen Kota Kendari Siap Rebut Juara Umum di Porprov

"Kemampuan atlet kita sudah terbukti di setiap kejuaraan di Sulawesi Tenggara selalu juara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Muna, La Kusa  menerangkan, jumlah atlet yang diturunkan sebanyak 24 orang. Terdiri dari 12 putra dan 12 putri.

Terkait target perolehan medali, Kadis Kelautan dan Perikanan itu tidak muluk-muluk. Prinsipnya, atlet sudah siap bertanding dan kekuatannya sudah teruji yang selalu unggul disetiap kejuaraan di Sulawesi Tenggara.

"Tergantung rezeki semua. Prinsipnya, di atas langit masih ada langit. Artinya, sepintar-pintarnya atlet kita, masih ada yang pintar di atasnya. Tapi kita berharap daerah lain berprinsip yang sama, sehingga saat bertanding adalah pertarungan semangat," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga