Sidak Pasar, Pemda Buton Utara Imbau Warga Patuhi Prokes

Aris, telisik indonesia
Rabu, 07 Juli 2021
0 dilihat
Sidak Pasar, Pemda Buton Utara Imbau Warga Patuhi Prokes
Suasana Pasar Minaminanga Kabupaten Butur. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Ketua DPRD Kabupaten Butur, Kapolres Butur, Dandim 1429 Butur, melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan dan sosialisasi COVID-19 di Pasar Minaminanga Kabupaten Butur. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Ketua DPRD Kabupaten Butur, Kapolres Butur, Dandim 1429 Butur, melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan dan sosialisasi COVID-19 di Pasar Minaminanga Kabupaten Butur, Rabu (7/7/2021).

Dalam sidak itu, Bupati Butur, Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si mengimbau dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Terutama bila kita datang di pasar dan di tempat-tempat umum, di antaranya memakai masker yang benar, mengatur jarak, mencuci tangan," imbaunya.

Baca juga: Anies Geram, Masih Ada Perusahaan Non-Esensial Pekerjakan Karyawan di Kantor

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bombana Meningkat, 20 Orang Terkonfirmasi Positif

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Butur, Diwan, S.Pd juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Terutama masker, sebab penyakit atau COVID-19 ini benar ada di sekitar kita, dimana kemarin warga Bangkudu ada yang meninggal karena terpapar COVID-19," katanya.

Sementara Kapolres Butur dan Dandim Butur juga memberikan imbauan keras terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Pasar Minaminanga.

Dimana bagi yang melanggar akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku bagi masyarakat yang tidak mengindahkannya. (B-Adv).

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga