Konsep Pelayan Judes Restoran Karen's Diner Cabang Indonesia Dinilai Gagal

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 16 Desember 2022
0 dilihat
Konsep Pelayan Judes Restoran Karen's Diner Cabang Indonesia Dinilai Gagal
Restoran populer asal Australia, Karen's Diner kini buka cabang di Indonesia. Restoran ini punya konsep unik di mana pelayannya memperlakukan pelanggannya dengan sikap marah-marah dan judes. Foto: Repro Kompas.com

" Sebuah brand restoran asal Australia, Karen’s Diner baru-baru ini membuka cabangnya di Jakarta. Restoran ini punya konsep yang unik dengan tagline “good burger, rude service”, dimana pengunjung akan merasakan pengalaman makan di restoran dengan pelayan yang kasar atau tidak sopan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sebuah brand restoran asal Australia, Karen’s Diner baru-baru ini membuka cabangnya di Jakarta. Restoran ini punya konsep yang unik dengan tagline “good burger, rude service”, dimana pengunjung akan merasakan pengalaman makan di restoran dengan pelayan yang kasar atau tidak sopan.

Akun Twitter bernama @sitikusminik mengunggah sebuah video yang menunjukkan pelayanan Karen’s Diner cabang Jakarta. Dalam video tersebut terlihat kelakuan para pelayan Karen’s Diner yang berseragam apron merah berteriak bahkan mengumpat pada pelanggannya.

“Muka lo tuh kayak p*nt*t panci,” ucap salah seorang pelayan dalam video tersebut.

Baca Juga: Widy Putuskan Hengkang dari Vierratale, Penyebabnya Buat Fans Kecewa

Selain itu, seorang pelayan lain juga terlihat mengacungkan jari tengah, melempar tisu yang diminta pelanggan, mengacak-acak makanan pelanggan dengan menumpahkan saus dan mengambil es batu dengan tangan kosong dari minuman pelanggan.

Warganet ramai berkomentar dalam postingan tersebut, banyak dari mereka menganggap Karen’s Diner cabang Jakarta gagal mengadopsi konsep “rude” dari Karen’s Diner di negara asalnya, Australia.

“do they even know how to sarcasm without bodyshaming?,” komentar salah satu akun Twitter @__searaa.

Meski mempunyai konsep melayani pelanggan dengan kasar, Karen’s Diner sebenarnya mempunyai batasan yang harus dijaga, yaitu pelayan tidak boleh berkata dan berperilaku SARA dan mengandung body shaming.

Dilansir dari tirto.id, Karen’s Diner di Indonesia nantinya akan berkerjasama dengan restoran lokal yang bernama Bengkel Burger. Nama Karen sendiri diambil dari sebuah meme perempuan tua yang bernama Karen yang digambarkan sebagai seorang yang pemarah, sama dengan konsep yang diusungnya untuk melayani pelnggan dengan marah-marah.

Baca Juga: Selebgram Seksi Asal Indonesia ini Pernah Ditawari jadi Bintang Porno Jepang

Telisikers yang berkunjung harus mempersiapkan kesabaran yang penuh, pasalnya sejak anda memasuki restoran, memesan makanan, hingga membayar pun anda akan diperlakukan dengan judes oleh para pelayannya. Meski menonjolkan konsep pelayanan yang buruk, Telisiker jangan khawatir karena makanan yang disajikan di sini dijamin enak.

Restoran ini awalnya didirikan oleh Viral Ventures Aden Levin dan James Farrell, bergaya ala Amerika dengan konsep restoran 1950-an hingga pelayan yang memakai celemek merah putih motih garis-garis dan polkadot untuk menambah suasana jaman dulu.

Karen’s Diner pertama dibuka di Sidney, Australia pada Oktober 2021. Meski baru, restoran ini sudah menjangkau pasar global hingga Amerika, Inggris, Kanada dan Indonesia. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga