Korban Kebakaran di Muna Barat Dapat Bantuan dari Pemda

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 29 Oktober 2022
0 dilihat
Korban Kebakaran di Muna Barat Dapat Bantuan dari Pemda
Pj Bupati Muna Barat serahkan bantuan bagi korban kebakaran yang ada di Desa Momuntu dan Desa Bakeramba. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Untuk meringankan beban masyarakat korban kebakaran, pemerintah Kabupaten Muna Barat menyerahkan bantuan pada beberapa keluarga korban "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bencana kebakaran akhir-akhir ini kerap terjadi di Muna Barat. Seperti yang terjadi di Desa Bakeramba, Desa Momuntu, dan Desa Pajala. Beberapa rumah warga menjadi korban, menyebabkan banyak keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Untuk meringankan beban masyarakat korban kebakaran, pemerintah Kabupaten Muna Barat menyerahkan bantuan pada beberapa keluarga korban.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, bantuan bagi korban kebakaran sebesar Rp 25 juta per keluarga, baik korban yang ada di Desa Bakeramba maupun di Desa Momuntu.

"Telah diserahkan pada korban kebakaran di dua desa," ungkapnya, Jumat (28/10/2022).

Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Pajala belum disalurkan, sebab harus dilakukan verifikasi administrasi terlebih dahulu. Namun sebelumnya pihak Dinas Sosial telah memberikan bantuan.

Baca Juga: Pemkab Konawe Luncurkan Command Center dan Media Center Diskominfo

"Artinya ini dalam konteks meringankan beban masyarakat yang terkena bencana," ujar Bahri.

Kepala Desa Bakeramba, Jufri mengatakan, bantuan keseluruhan yang diterima oleh warganya yang menjadi  korban kebakaran yakni Rp 100 juta.

Baca Juga: SK Penunjukan Karteker KONI Kolaka Timur Sudah Turun

"Tadi bantuannya telah diterima oleh korban kebakaran, bantuan itu diperuntukkan per keluarga," ujarnya.

Untuk diketahui, penerima bantuan korban kebakaran di Desa Bakeramba berjumlah 4 orang, dan di Desa Momuntu sebanyak 1 orang. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga