Korban Kebakaran Ruko di Kendari Mengaku Barang yang Selamat Hanya Baju di Badan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Korban Kebakaran Ruko di Kendari Mengaku Barang yang Selamat Hanya Baju di Badan
Kebakaran 6 ruko di sekitar Jembatan Teluk Kendari. Foto: Ibnu/Telisik

" Total enam ruko yang ludes terbakar, dari ke enam itu ada satu ruko yang masih ditinggali oleh pemiliknya, untungnya mereka selamat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebakaran kembali terjadi di sekitar Jembatan Teluk Kendari. Kali ini, sebanyak enam buah ruko yang jadi amukan si jago merah.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 22.30 di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari itu diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu ruko.

"Total enam ruko yang ludes terbakar, dari ke enam itu ada satu ruko yang masih ditinggali oleh pemiliknya, untungnya mereka selamat," ungkap, Sekertaris Lurah Kandai, Syaharudin, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Ruko di Kotalama Kembali Dilahap Si Jago Merah

Sementara itu, salah satu penghuni ruko yang tidak menyebut namanya menceritakan, tak tahu persis kebakaran itu berasal dari mana. Ia hanya mendapatkan informasi dari warga, bahwa di sekitar rukonya api sudah mulai berkobar.

"Kami berdua saja tinggal dengan saudara, sudah 70 tahun kami tinggal di sini. Keseharian kami jual roti, tidak ada barang yang diselamatkan hanya baju di badan saja," katanya.

Selain itu, Kepala Seksi Medis Darurat Bidang Penyelamatan Pemadam Kota Kendari, Sovian mengaku setelah mendapat informasi dari warga, sepuluh menit kemudian Damkar sudah tiba di lokasi kejadian.

"Kita turunkan enam unit mobil, kita turunkan untuk padamkan api. Sedangkan untuk durasi pemadamannya tadi itu sekira 15 sampai 20 menit," tuturnya. (A)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga