Puluhan Kendaraan Keluarga Pasien Rumah Sakit Santa Ana Terbawa Banjir

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 07 Maret 2024
0 dilihat
Puluhan Kendaraan Keluarga Pasien Rumah Sakit Santa Ana Terbawa Banjir
Sejumlah masyarakat melakukan evakuasi terhadap kendaraan mobil yang hanyut terbawa banjir hingga depan IGD. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Puluhan kendaraan keluarga pasien Rumah Sakit Santa Ana Kendari tertimbun lumpur serta hanyut terbawa banjir "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan kendaraan keluarga pasien Rumah Sakit Santa Ana Kendari tertimbun lumpur serta hanyut terbawa banjir.

Pantauan Telisik.id.id di lokasi, tampak puluhan kendaraan motor yang tertimbun lumpur, serta ada yang hanyut dan saling bertumpukan satu sama lain.

Tampak pula beberapa keluarga pasien dan warga yang sedang mencari kendaraan motor mereka dalam keadaan gelap gulita akibat mati lampu.

Selain kendaraan motor tampak pula puluhan mobil keluarga pasien yang ikut hanyut terbawa banjir dan salah satu mobil yang ikut menumpuk di depan IGD bersama motor.

Dalam keadaan gelap gulita, puluhan masyarakat yang dibantu personel TNI-Polri dan Basarnas mengangkat mobil tersebut keluar dari IGD.

Baca Juga: Ratusan Rumah di Transito Kendari Terendam Banjir

Satpam Rumah Sakit Santa Ana, Samsul Conde menjelaskan, sebelum terjadi banjir, semua kendaraan baik motor dan mobil milik keluarga pasien itu terpakir dengan rapi di tempat parkir.

Namun, lanjut Samsul Conde, setelah diterjang banjir, banyak kendaraan dari keluarga pasien yang hanyut bahkan hingga ke belakang Rumah Sakit dan masuk di pemukiman warga.

"Ada tadi keluarga pasien yang dapat motornya di belakang," katanya.

Baca Juga: Puluhan Pasian Rumah Sakit Santa Ana Dievakuasi

Sementara itu, salah satu keluarga pasien mengatakan, dirinya masih mencari kendaraan motor miliknya yang hanyut terbawa banjir.

"Tadi saya parkir di parkiran motor tapi ndak tau ini dibawa hanyut kemana," jelasnya.

Ia menambahkan, saat terjadi banjir, dirinya sedang menjenguk keluarganya yang sedang dirawat. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga